Gol Lionel Messi ke Gawang AS Roma Dipilih sebagai yang Terbaik

Gol Lionel Messi ke Gawang AS Roma Dipilih sebagai yang Terbaik
Lionel Messi
RAGAM (RA) - Gol penyerang Barcelona, Lionel Messi ke gawang AS Roma pada fase grup Liga Champions 2015-2016 dinobatkan sebagai gol terbaik versi UEFA untuk musim lalu.
 
Gol tersebut memang dibuat dengan sangat indah. Setelah bekerja sama dengan Neymar dan Luis Suarez, Messi mampu melewati kiper Roma, Wojciech Szczesny dengan mencungkil bola. Gol Messi kala itu membantu Barcelona menang dengan skor 6-1 di Stadion Camp Nou. 
 
Penghargaan yang didapat Messi atas gol tersebut diumumkan jelang pengundian fase grup Liga Champions musim 2016--2017 di Monaco pada Kamis 25 Agustus. Pada momen itu, Messi sukses mengungguli gol salto yang dibuat Xherdan Shaqiri saat mencetak gol untuk tim nasional Swiss ke gawang Polandia di babak 16-besar Piala Eropa 2016. 
 
Selain itu, gol Messi juga dianggap lebih hebat dari kepunyaan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, ke gawang Bayern Muenchen pada babak semifinal Liga Champions.
 
Penghargaan ini bagai pelipur lara buat Messi. Maklum, ia baru saja gagal mengantar Argentina meraih trofi Copa America Centenario 2016 gara-gara dikalahkan Cile serta tak masuk ke dalam tiga nomine peraih Pemain Terbaik Eropa versi UEFA untuk musim 2015-2016.
 
Di kategori itu, Messi kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Antoine Griezmann. Penghargaan akhirnya berhasil dibesut Ronaldo usai membantu Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2015-2016 dan menjadi juara Piala Eropa 2016 bersama timnas Portugal.
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index