Aneh, 3 Anggota DPRD Pekanbaru Ternyata Tak Ikut Reses 2012

Aneh, 3 Anggota DPRD Pekanbaru Ternyata Tak Ikut Reses 2012
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Selasa (5/6) DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat Paripurna terhadap laporan reses DPRD Kota Pekanbaru. Dari rapat Paripurna yang digelar, akhirnya diketahui 3 orang anggota DPRD Kota Pekanbaru tidak mengikuti reses karena tidak ada laporan tanpa ada alasan yang jelas. Padahal kegiatan reses adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh seorang anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kota Pekanbaru mengakui dari laporan reses yang di Paripurnakan, diketahui ada 3 orang anggota DPRD tidak mengikuti reses. Diantaranya dapil 2 ada dua orang yang tidak mengikuti reses ini, yakni Dedy Vilia dan Muhammad Navis, sedangkan satu orang lagi berasal dari Dapil 1 yakni Firdaus Basir.

"Ada 3 orang yang tidak melakukan kegiatan reses dan tidak membuat laporan. Sesuai dengan undang-undang kegiatan reses ini wajib dilaksanakan oleh anggota legislatif. Sampai saat ini pimpinan tidak menerima alasan yang jelas kenapa mereka tidak mengikuti reses," ungkap Desmianto ketika ditemui riauaktual.com diruang kerjanya, Selasa (5/6/2012).

Dikatakan Desmianto, kegiatan reses ini sebetulnya dilaksanakan 3 kali dalam setahun dan reses adalah kegiatan wajib yang dilakukan oleh anggota legislatif. Dengan adanya kegiatan reses tidak dilakukan anggota dewan diakuinya baru kali ini terjadi apalagi tidak dibertahukan alasan pasti kenapa anggota dewan tidak mengikuti kegiatan reses.

"Nanti yang berhak berikan sansi ke mereka adalah dari partai dan dari lembaga adalah BK DPRD Pekanbaru. Sansi itu dijatuhkan karena anggota dewan terpilih tidak menyorot aspirasi masyarakat sesuai dengan Dapilnya masing-masing. Harusnya kerja dewan adalah menyorot aspirasi masyarkat, mengembangkan dan menajukan dapil mereka," pungkasnya lagi. (RA4)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index