Pemko Pekanbaru Sediakan Wifi Gratis di 30 Titik, Berikut Lokasinya

Pemko Pekanbaru Sediakan Wifi Gratis di 30 Titik, Berikut Lokasinya
wifi

PEKANBARU (RA) - Di era digital saat ini, kebutuhan akan jaringan internet sangat tinggi. Untuk itu, Kota Pekanbaru yang kini menuju smart city bakal menyediakan wifi gratis di 30 titik. Untuk rencana ini Pemko Pekanbaru bekerjasama dengan PT Tekomsel.

Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Setdako Pekanbaru melalui Kasubag Penggeloaan Data Elektronik(PDE), Ahyar Ahmad kepada wartawan Kamis (25/8), mengatakan bahwa terobosan yang dilakukan ini untuk menuju kota smart city (kota pintar). Dimana Perintah Kota (Pemko) menyediakan layanan wifi secara gratis kepada masyarakat.

"Kita sudah melakukan perjanjian kerjasama dengan pihak Telkom dan Telkomsel. Oleh sebab itu beberapa waktu yang lalu sudah berkoordasi untuk menyediakan layanan wifi gratis bagi masyarakat Kota Pekanbaru," terangnya lagi.

Dijelaskan Ahyar, adapun titik-titik yang diberikan layanan wifi gratis untuk masyarakat Kota Pekanbaru di antaranya di Lapangan Taman Olahraga Rumbai, Stadion Kaharuddin Nasution, Pasar Bawah, Rumah Sakit Rawat Inap Jalan Delima, Pasar Arifin Pujasera, Pelabuhan Sungai Duku, Masjid Agung An-nur, Masjid Darul Falah, Masjid Ar-Rahman, Taman Kota, GOR Tribuana, Car Free Day Diponegoro, Taman Kota Jalan Thamrin dan Terminal BPRS Payung Sekaki.

"Semoga dengan adanya layanan wifi gratis ini, maka masyarakat bisa mempergunakannya dengan baik. Sebab jika masyarakat pintar, tentu ilmu pengetahuan semakin bertambah. Dengan begitu tentu apa yang kita harapkan menjadikan Kota Pekanbaru menuju smart city akan tercapai," ungkap Ahyar. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index