RSUD Arifin Achmad Resmi Jadi RS Pendidikan

RSUD Arifin Achmad Resmi Jadi RS Pendidikan
(RSUD) Arifin Achmad

RIAU (RA)- Akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Resmi menjadi pusat pendidikan. Peresmian ini langsung dilakukan Menteri Kesehatan RI, DR Nafsiah Mboi, Senin (8/10) di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Tidak hanya itu, Menkes juga memberikan penghargaan bagi 32 instansi kesehatan yang ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XVIII yang dilakasakan di Riau beberapa waktu lalu.
Turut hadir dalam peresmian tersebut Gubernur Riau HM Rusli Zainal, Kepala Dinas Kesehatan Riau, Kartijo dan Kepala Inspektorat Riau Syamsurizal.

"Kita pastinya akan memberikan dukungan secara teknis dan perlengkapan yang dibutuhkan. Jadi ini nantinya akan sesuai dengan perencanaan bagaimana budget sharing antara APBN dan APBD bisa sejalan," urai Menkes.
Sementara itu, Gubri menyebutkan sangat bangga terhadap RSUD Arifin Achmad yang menjadi RS pendidikan. Ini tentunya akan menjadi senjata bagi RSUD untuk meningkatkan mutu pelayanannya menjadi lebih baik lagi.
"Alhamdulillah kita diberikan kepercayaan. Saya berharap dengan kepercayaan yang di berikan ini dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat," jelasnya.(RA2)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index