Paripurna 11 Ranperda

Bupati Sampaikan Jawaban Pemerintah Daerah

Bupati Sampaikan Jawaban Pemerintah Daerah
Indra Gunawan SE
SIAK (RA) - Terkait sebelas Ranperda yang telah disampaikan oleh Pemerintah Daerah untuk dibahas dan disetujui oleh dewan sebagai payung hukum, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi sampaikan jawaban. Kata Bupati, sebelas ranperda tersebut tujuannya untuk memajukan roda pembangunan bagi Kabupaten Siak secara signifikan.
 
"Masukan dan kritikan dari seluruh Fraksi yang ada di DPRD Siak sangat penting sekali terhadap mutu dan tujuan dari keberadaan Ranperda ini," ujar Bupati saat menyampaikan jawaban Pemda Siak terkait kesebelas Ranperda pada rapat paripurna Dewan yang dipimpin Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan SE, Rabu (24/8).
 
Dilanjutkan bupati, diantaranya seperti Raperda perlindungan perempuan dan anak. Dimana Ranpaerda ini sangat dibutuhkan dalam membangun dan menjaga hak perempuan dari tindak kekerasan.
 
Begitu juga dalam penempatan tentang perangkat Daerah, juga  berdasarkan azas kepatutan seperti yang telah diatur dalam undang   undang yang berlaku, serta didukung dengan rekam jejak kemampuan dari yang bersangkutan dalam menjalankan tanggungjawabnya sebagai penyaji pelayanan.
 
"Kami dari pemerintah daerah menyadari, mungkin masih ada jawaban yang belum dapat memuaskan seperti yang diharapkan oleh setiap fraksi. Namun inilah bentuk dari rasa tanggungjawab kami yang harus disampaikan kepada Dewan. Percayalah, kesebelas Raperda yang telah kami ajukan tak lain dan tak bukan tujuannya adalah untuk kemajuan masyarakat dan Daerah ini," beber bupati.
 
Oleh sebab itu, kata bupati, agar proses pembangunan di kabupaten Siak ini bisa berjalan dengan baik, peran legislatif sebagai pengesah anggaran dan juga terhadap sejumlah Ranperda sangat penting. (jas)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index