Sambangi Siak, Provinsi Jabar Belajar Beternak

Sambangi Siak, Provinsi Jabar Belajar Beternak
Kadis Pertenakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak, Susilawati memberikan sambutan kepada tamu dari Provinsi Jawa Barat.
SIAK (RA) - Sepertinya Kabupaten Siak telah menjadi salah satu daerah tujuan studi komperehensif oleh Pemerintah Daerah lain yang ada di Indonesia. Rabu (24/8), Sekitar pukul 9.30 WIB, Pemprov Jawa Barat dan sejumlah perwakilan kabupaten se-Jawa Barat kunjungi Kabupaten Siak.
 
Rombongan yang berjumlah 31 orang tersebut disambut ramah oleh Kadis Peternakan Perikanan dan Kelautan, Susilawati di Balai Zamrud Komplek Perumahan Abdi Praja Siak.
 
Kepala Seksi Budidaya Provinsi Jawa Barat, Indiantari selaku ketua rombongan mengatakan, tujuan mereka memilih Kabupaten Siak sebagai tempat Kunjungan adalah untuk belajar bagaimana mengelola SPR (Sentra Peternakan Rakyat). 
 
"Selanjutnya kami akan kembangkan di Provinsi Jawa Barat, karena SPR di tempat kami masih tergolong baru. Selain itu kami memilih Siak karena kami sangat tertarik destinasi Wisatanya. Kunjungan ini juga merupakan salah satu moment untuk bertukar pikiran di bidang peternakan,” ungkap Indiantari.
 
Sementara, Kadis Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak, Susilawati menjelaskan, bahwa Kabupaten Siak merupakan salah satu dari 5 Daerah pilot projek yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat khusus untuk pengembangan sapi Bali. Tersebab itu pengembangan Domba agak ditekan, karena tidak bisa sejalan dengan sapi Bali.
 
"Selain itu, Kami juga mengembangkan kawasan Integrasi pertenakan sapi berbasis Kelapa sawit, dimana pelepah dari kelapa sawit akan di olah untuk menjadi pakan sapi dan nantinya kotoran sapi baik itu yang padat dan yang cair akan di olah menjadi pupuk bagi tanaman sawit. Jadi di antara keduanya saling menguntungkan," kata Susi. (jas)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index