Hasil Observasi Tim Penilaian WTN

Pelayanan Lalin Inhu Perlu Ditingkatkan

Pelayanan Lalin Inhu Perlu Ditingkatkan
Tim WTN pusat saat gelar pertemuan dengan Pemkab. Inhu untuk memaparkan hasil observasi tetang pelayanan lalu Lintas di Inhu

RENGAT (RA) - Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam dua belakangan kedatangan tamu yang berasal dari Tim Penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tingkat Nasional tahun 2016 yang berasal dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Kedatangan  tim ini adalah untuk memaparkan hasil observasi terhadap kondisi pelayanan lalu lintas di Kabupaten Inhu.
 
Dalam kesempatan ini Tim Penghargaan WTN dihadapan Wakil Bupati Inhu H Khairizal dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu pada pertemuan yang digelar di Aula Bappeda dan Litbang Inhu, Rabu (24/8) memaparkan hasil observasi, secara umum kondisi pelayanan lalu lintas di Inhu.

"Sejauh ini pelayanan lalu lintas di Inhu dinilai cukup baik, meskipun ada beberapa hal yang menjadi rekomendasi untuk ditingkatkan kedepannya," katanya.

Dari hasil tinjauan kami dilapangan sejak Selasa (23/8) kemarin, beberapa pelayanan lalu lintas di beberapa titik jalan seperti kondisi marka jalan, trotoar pejalan kaki, fungsi rambu lalu lintas, halte, serta kondisi terminal bus secara umum baik.

"Dibandingkan tahun lalu, kondisi ini mengalami peningkatan,” ujar Ketua tim penilai WTN," ujar Mulyahadi ketua Tim Penilaian WTN.
 
Meski sudah cukup baik, namun ada beberapa kelengkapan seperti layanan informasi di setiap halte, pencantuman trayek pada angkutan umum dan kesadaran penggunaan helm bagi pengendara roda dua yang dinilai perlu dilakukan sosialisasi.
 
Menurut Mulyahadi, penilaian WTN merupakan program yang dilaksanakan sejak 1992, Ini dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 5 tahun 2010 tentang pedoman pemberian penghargaan WTN.
 
"Kedepannya Pemkab Inhu dapat mengajukan proposal untuk penyediaan sarana transportasi bagi masyarakat ke Kementerian Perhubungan," terangnya.

Ini penting, agar kedepannya kerjasama yang dibangun dalam peningkatan pelayanan lalu lintas dan transportasi dapat melibatkan pemerintah pusat, pungkasnya. (Ob/Man)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index