Berantas Karlahut di Riau, Jikalahari Adakan Diskusi Publik

Berantas Karlahut di Riau, Jikalahari Adakan Diskusi Publik
diskusi karlahut

RIAU (RA) - Kebakaran Lahan dan hutan (Karlahut) sudah menjadi hal yang biasa dialami oleh masyarakat Riau, terkait hal tersebut, Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) mengadakan diskusi publik dengan tema Partisipasi Pablik Dalam Mencegah dan Memberantas Karlahut di Riau.

Dalam diskusi tersebut tampak hadir Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Riau, Yulwiriati Moesa, selaku narasumber, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau, Al-Azhar, Tim Satgas Karhutla dan peserta undangan lainnya.

Kasihop Korem 031 Wirabina, kolonel Inf Saad Myianta, dalam paparannya menyampaikan bahwa tahun ini hotspot atau  titik panas menurun drastis, walaupun masih ada juga karlahut terjadi ditahun ini.

"Tahun ini Hotspot berkurang jauh dari tahun kemarin," katanya, Rabu 24 Agustus 2016 di Balai Adat LAM Riau, Jalan Diponegoro.

Diskusi ini diselenggarakan dengan maksud agar masyarat dapat membantu aparat penegak hukum dalam mengurangi Karlahut diRiau ini, dan selain itu masyarakat juga diberi pemahaman dan ilmu bagaimana cara mencegah dan apa-apa yang dapat dilakukan untuk mencegah Karlahut tersebut. (ika)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index