Wakil Bupati Janjikan 150 Juta Rupiah Bagi Jalur Inhu yang Rebut Juara

Wakil Bupati Janjikan 150 Juta Rupiah Bagi Jalur Inhu yang Rebut Juara
Wabup lepas Tim Jalur Inhu

RENGAT (RA) - Wakil Bupati (Wabup) Inhu H Khairizal melepas atlet dayung Kabupaten Inhu yang akan mengikuti festival pacu jalur tingkat nasional tahun 2016 di Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu 24 Agustus 2016 di halaman Kantor Bupati Inhu, Pematangreba.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Inhu H Khairizal menyampaikan bahwa Pemkab Inhu kembali menyediakan bonus senilai Rp 150 juta bagi tim pacu jalur yang berhasil meraih juara.

Karena itu Dia minta kepada seluruh atlet dayung untuk membulatkan tekad bahwa kehadiran ke Taluk Kuantan bukan untuk menjadi penonton, melainkan untuk berjuang meraih juara dan mengharumkan nama Kabupaten Inhu.

“Tahun ini Pemkab Inhu juga menyediakan bonus senilai Rp 150 juta bagi jalur yang berhasil meraih juara,” tegasnya.

Wabup juga minta Disporabudsata untuk menyediakan pendamping pada setiap jalur, baik dari unsur pemerintah maupun swasta sehingga dapat memfasilitasi dan memberikan perhatian yang lebih bagi setiap jalur.

"Bapak Bupati H Yopi Arianto selalu mensuport jalur Inhu dengan datang langsung ke Taluk Kuantan. Mudah-mudahan tahun ini kami akan kembali datang ke Taluk untuk memberikan dukungan,” jelasnya.

Diakhir arahannya, Wabup minta kepada seluruh atlet dayung  untuk tetap menjaga sportifitas, kekompakan, persatuan dan kesatuan serta menjaga nama baik Kabupaten Inhu.

“Selamat jalan, selamat bertanding, semoga berhasil meraih prestasi terbaik dan kembali dengan selamat,” tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Kabupaten Inhu Armansyah, mengungkapkan, tahun 2016 ini terdapat 31 jalur asal Kabupaten Inhu yang akan berlomba di Tepian Narosa, Teluk Kuantan dengan jumlah atlet dan official mencapai 1.200 orang.

“Untuk jumlah atlet yang berangkat dan difasilitasi sebanyak 1.200 orang. Namun kenyataannya yang akan hadir ke Taluk Kuantan mencapai 2.000 orang, karena ada sebagian jalur yang membawa 60 sampai 70 orang,” ujar Armansyah.

Dijelaskannya bahwa 31 jalur yang mewakili Kabupaten Inhu tersebut terdiri dari 8 jalur dari Kecamatan Rengat, 10 jalur dari Kecamatan Rengat Barat, 3 jalur dari Kecamatan Pasir Penyu, 5 jalur dari Kecamatan Batang Peranap, serta 1 jalur dari Kecamatan Kuala Cenaku, Lirik, Kelayang, Sungai Lala dan Peranap.

Menurut Armansyah, tahun ini, Disporabudsata Inhu juga memfasilitasi biaya penarikan jalur, transportasi darat, baju tanding, konsumsi, serta penyediaan lahan yang disewa sebagai camp bagi jalur asal Kabupaten Inhu dalam satu hamparan.

“Kami juga akan menyediakan air bersih untuk kebutuhan makan dan minum atlet dayung,” jelasnya. (man)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index