Edwar Mengaku Aneh dengan Lokasi Penemuan Prajurit TNI yang Hilang Misterius

Edwar Mengaku Aneh dengan Lokasi Penemuan Prajurit TNI yang Hilang Misterius
Wakil Komandan Satgas Karhutla Edwar Sanger

RIAU (RA) - Pratu Wahyudi, Anggota TNI yang hilang ketika melakukan pemadaman kebakaran lahan akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Anggota Den Rudal 004 Dumai tersebut ditemukan di sekitar hanya 300 meter dari lokasi pemadaman lahan yang terbakar atau tidak jauh dari pohon besar yang ada di lokasi itu. Padahal lokasi tersebut sudah berulang kali disisir tim dan rekan-rekan korban.

Lantas apakah korban terjebak dengan api ?, Menurut Wakil Komandan Satgas Karhutla, Edwar Sanger, korban ditemukan tidak jauh dari pohon besar yang ada di lokasi itu. Tidak ada luka bakar di tubuhnya.

"Padahal lokasi di pohon besar itu, sejak awal sudah dilakukan pencarian oleh tim. Banyak tim yang turun untuk mencarinya," kata Edwar.

Edwar juga merasa aneh korban baru bisa ditemukan hari ini. "Padahal lokasi itu sejak awal sudah bolak balik disisir oleh tim. Tapi waktu itu tidak kelihatan," kata Edwar.

Menurut Edwar, hari ini jasad korban akan dievakuasi dari lokasi ke markas Den Rudal 004 di Dumai. "Saya dari Posko Karhutla saat ini akan ikut mengevakuasi dari lokasi untuk dibawa ke Dumai," tutup Edwar dilansir detikcom

Sebagaimana diberitakan setelah 5 hari melakukan pencarian dengan berbagai usaha Pratu Wahyudi akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa tak jauh dari lokasi awal hilangnya prajurit yang dalam waktu dekat akan menikah tersebut. Saat ditemukan kondisi mayatnya 80 persen masih bisa dikenali.

Penemuan Pratu Wahyudi, Selasa (23/8/2016) sekitar pukul 11.30 WIB oleh Tim Basarnas dan gabungan Den Rudal 004 Dumai, sekitar 250 meter dari lokasi korban pertama kali menghilang.

Dantim Basarnas, Hirfan ditemui di lokasi penemuan beberapa menit setelah itu mengaku, areal penemuan merupakan set area pencarian. "Termasuk set areal kita," ungkapnya sambil memperlihatkan peta.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index