Kadisnak Siak Jamin Ketercukupan Sapi

Kadisnak Siak Jamin Ketercukupan Sapi
sapi

SIAK (RA) - Menghadapi hari raya Idul Adha, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak, Drh Susilawati MM menjamin tak akan terjadi kelangkaan daging sapi. Ketersediaan sapi yang dimiliki oleh petani sapi yang ada di daerah ini, diyakini bisa mencukupi kebutuhan saat lebaran Idul Adha.

"Kita sudah siap sapinya. Jadi, jangan khawatir untuk menghadapi Hari raya Idul Adha ini. Ketersedian sapi sudah kita pantau di lapangan," ujar Susilawati, Senin (22/8).

Diakatakan, soal cara penambahan sapi, khusus untuk Idul Adha, tidak dilakukan lewat impor sapi, tapi didatangkan dari daerah lain. Yang jelas kalau melihat fakta yang ada, ketersedian sapi tidak perlu dikhawatirkan.

Susi mengatakan, meski tercukupi, jika terjadi kenaikan harga saat menghadapi Idul Adha merupakan hal yang wajar. Dia memberi contoh lonjakan harga yang terjadi tidak hanya mungkin pada sapi, tapi kemungkinan akan terjadi juga pada Kambing.

"Harga kambing meningkat kan wajar-wajar saja. Memang begitu, apalagi semakin dekat dengan harinya. Makanya kalau mau beli, beli dari sekarang, jangan beli pas mendekati saat diperlukan. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index