Fasilitas Pendidikan Wajib Diprioritaskan

Fasilitas Pendidikan Wajib Diprioritaskan
Ade Hartati Rahmad MPd

PEKANBARU (RA) - Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Ade Hartati Rahmad MPd menerangkan, dengan masih banyaknya kondisi fasilitas sekolah di Kota Pekanbaru yang memprihatinkan, maka politisi PAN ini meminta agar kedepan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memprioritaskan pengadaan fasilitas sekolah.

"Dari hearing realisasi anggaran antara Komisi III dan Dinas Pendidikan kita meminta agar pembangunan fasilitas sekolah itu sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pekanbaru ini," ungkap Ade ketika dikonfirmasi di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Jum'at (5/10).

Ade menyebutkan, dari tinjauan di lapangan memang kondisi fasilitas sekolah, dari gedung hingga sarana prasarana pendidikan di sekolah tersebut sangat memprihatinkan. Ada gedung sekolah yang kekurangan ruang belajar, kekurangan guru, kekurangan bangku dan meja. Kondisi tersebut diminta agar secepatnya diatasi jika ingin pendidikan di Pekanbaru ingin maju.

"Anggaran untuk pendidikan itu sepertiga dari APBD, lebih kurang Rp600 Milyar pada APBD-P 2012 ini kita harapkan dapar dimanfaatkan untuk pembangunan gedung sekolah dan fasilitas sekolah yang masih kurang. Pendidikan ini harus menjadi prioritas sebagaimana yang diamanahkan Kementrian Pendidikan," paparnya.

Ia juga menambahkan, wacana pengadaan lahan yang akan dilakukan Pemko Pekanbaru pada 2012 ini untuk pembangunan sekolah negeri sangat disambut baik. Dengan harapan, pembangunan sekolah tersebut akan menampung masyarakat Kota Pekanbaru mendapatkan pendidikan yang layak di sekolah negeri.

"Tapi, pembelian lahan ini kita harapkan tahun 2012 ini selesai, 2013 nanti langsung membangun. Karena ini kebutuhan mendesak sebelum tahun ajaran baru tiba. Makanya kita minta jangan membeli lahan yang bermasalah," tutupnya. (rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index