Bolehkah makan setelah fitnes?

Bolehkah makan setelah fitnes?
ilustrasi

RAGAM (RA) -  Banyak orang bertanya, bolehkan makan setelah selesai fitnes? Menurut Anda, apakah diperbolehkan?

Sejatinya, tidak akan ada gunanya Anda fitnes dengan keras jika setelahnya Anda makan banyak. Tentu saja, makan tiga kali sehari tidak disarankan. Bahkan lebih baik makan camilan yang memiliki banyak kandungan protein atau setidaknya susu setelah latihan di gym.

Banyak alternatif makanan yang bisa Anda konsumsi setelah selesai fitnes. Intinya, Anda tidak harus melewatkan makan setelah fitnes. Makan tentu boleh, namun harus tetap dijaga makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh.

Anda sangat diperbolehkan makan. Hal ini diakibatkan oleh otot di tubuh Anda yang membutuhkan makanan. Dalam rangka membuat otot lebih terbentuk, otot butuh makan. Di samping itu, pertumbuhan otot sangat membutuhkan nutrisi. Otot tidak akan bisa tumbuh jika tidak memiliki makanan yang cukup. Protein sangat disarankan.

Jangan beranggapan bahwa setelah fitnes tidak boleh makan. Sekali lagi, makanan yang Anda konsumsi akan berfungsi sebagai pembangunan otot serta penyedia energi. Ketika tubuh mulai lelah setealh berolahraga, makan makan sangat diperbolehkan.

So, masih ngotot bahwa setelah fitnes tidak boleh makan? Pikirkan lagi!

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index