Mahasiswa Tuntut Walikota Copot Kadis PU Kota Pekanbaru

Mahasiswa Tuntut Walikota Copot Kadis PU Kota Pekanbaru
(Ilustrasi int)

PEKANBARU (RA)- Sejumlah mahasiswa yang tegabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Reformasi (Formasi) menggelar aksi demo di depan Kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (4/10) sekitar pukul 10.30 WIB.

Massa menuntut kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus ST.MT agar mencopot Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Pekanbaru, Azmi karena diduga korupsi proyek Multi Years Politeknik Kampar dengan anggaran lebih dari Rp 5 Milyar, ketika terduga masih menjabat sebagai Kabid Binamarga Kampar.

Hal ini sesuai yang diserukan koordinator lapangan (korlap) aksi, M. Afith Afdallah. "27 September silam, terduga telah diperiksa oleh Kejati Riau atas Kasus ini. Ini membuat malu Pekanbaru. Lebih baik dicopot saja," serunya disaat aksi.

Dikatakan korlap, seharusnya Walikota Pekanbaru, Firdaus MT. tidak melantik Azmi yang sudah terindikasi terkait permasalahan korupsi ketika ia menjabat Kabid Bina Marga di Kampar. "Namun, Walikota telah melantiknya [ada 9 Juli 2012 silam," jelas korlap.

Setelah setengah jam, orasi massa disambut oleh Pelaksana Harian (PLH) Kepala Kantor (Kakan) Satpol PP, Iwan Simatupang. Dikatakan Iwan, orasi tersebut akan disampaikan ke Walikota. "Amanah ini akan kita sampaikan ke Walikota Pekanbaru," jelasnya.

Mendengar jawaban PLH akan Satpol PP tersebut, massa akhirnya membuarkan diri secara tertib. Tidak ada aksi anarkis yang terjadi di dalam aksi tersebut.(RA8)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index