Bupati Pimpin Rakor Persiapan Porseni V PGRI

Bupati Pimpin Rakor Persiapan Porseni V PGRI
Bupati Siak Syamsuar pimpin rapat persiapan Porseni bersama PB PGRI Pusat di ruang Raja Indra Pahlawan kantor Bupati Siak

SIAK (RA) - Kegiatan ajang Porseni V PGRI tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada 21 - 25 Agustus mendatang di Kabupaten Siak, bakal dihadiri ribuan orang dari berbagai wilayah yang ada di di Indonesia.

Untuk memastikan sejauh mana persiapan yang telah dilakukan oleh panitia menghadapi helat Porseni tersebut, bupati Siak H Syamsuar pimpin rapat koordinasi dengan pengurus PGRI Provinsi dan pusat di ruang Raja Indra Pahlawan room kantor Bupati Siak, Rabu(10/8).

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi pada rapat tersebut menyampaikan, Porseni PGRI tingkat Nasional yang dipusatkan di Kabupaten Siak harus berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk itu, persiapan harus dilakukan sebaik-baiknya.

"Kalau melihat dari data yang ada, Porseni yang berasal dari berbagai Daerah diikuti sebanyak 900 peserta, ditambah 740 pengembira dari masing-masing daerah. Untuk kesuksesan pelaksanaannya, semua fasilitas sudah harus terpenuhi secara total. Intinya, sebagai tuan rumah kita harus mempersiapkannya dengan super matang," terang Syamsuar.

Bupati mengakui, dengan keberadaan hotel yang ada saat ini di Kabupaten Siak, jelas tidak akan bisa menampung jumlah peserta yang mencapai ribuan orang tersebut. Makanya sebagian pesertanya bersama penggembira yang ikut dalam rombongan akan ditempatkan di rumah-rumah warga.

Begitu juga dengan sarana transportasi untuk keperluan peserta selama kegiatan berlangsung, semuanya sudah harus stanbay. Perlu diketahui untuk persiapan rasanya sudah tidak ada persoalan lagi, semuanya sudah mantap," pungkasnya. (jas)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index