Pengesahan APBD-P Dijadwalkan Awal September

Pengesahan APBD-P Dijadwalkan Awal September
ilustrasi

PANGKALANKERINCI (RA) - Jika tidak ada aral melintang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menjadwalkan akan melakukan pengesahan APBD-P pada awal September mendatang.

Untuk itu, guna mengejar target yang telah terjadwal tersebut, DPRD Pelalawan meminta kepada seluruh  SKPD dilingkungan Pemerinta Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dapat segera menyusun program kegiatan yang akan diusulkan dalam pembahasan APBD-P tahun 2016, sehingga dapat segera dibahas secara maraton.

Informasi ini dibeberkan Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH MH, kemarin di Pangkalankerinci. Katanya, pengesahaan APBD perubahan dinilai mendesak, mengingat waktu penggunaan anggaran tidak banyak lagi.

Dan untuk pemaksimalan tahun ini yang hanya tinggal tiga bulan lagi menjelang akhir tahun, sehingga diminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab segera menyusun program yang diajukan pada APBD P tahun ini.

" Ya, kita targetkan pertengahan September mendatang APBD P sudah ketuk palu. Jadi kalau memang target tersebut tercapai, sehingga para SKPD bisa menjalankan program dan dapat merealisikan program. Dengan demikian, maka serapan APBD P bisa maksimal nantinya," ujarnya.    

Dipaparkan Nasaruddin, awalnya penyusunan APBD perubahan seharusnya sudah dimulai pada awal Agustus ini. Namun karena masih ada pembahasan yang belum terselesaikan, sehingga pembahasan dan pengesahan APBD-P tersebut belum dapat dilaksanakan atau ditunda.

Hal ini disebabkan belum adanya pengajuan laporan penyusunan program oleh pihak SKPD serta belum tuntasnya pelaksanaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepala Dearah terhadap penggunaan APBD tahun 2015 yang menjadi acuan dalam pelaksanaan pembahasan APBD-P.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index