Proyek Hotmix Jalan Mubazir, Ini Jawaban Bina Marga Rohil

Proyek Hotmix Jalan Mubazir, Ini Jawaban Bina Marga Rohil
ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (RA) - Kegiatan peningkatan aspal hotmix di Jalan Perwira Bangko Bagansiapiapi anggarannya murni menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) kementerian Pekerjaan Umum RI. Dinas bina marga dan pengairan Rohil menilai tidak menyalahi aturan dalam pelaksanaanya.

"Tidak mubazir, jalan yang sudah diaspal lebih dari setahun boleh diaspal kembali, apalagi jalan perwira banyak tempat pelayanan umum seperti RSUD Pratomo, kantor setda, dan sekolah," kata kepala dinas bina marga dan pengairan Rohil, Jon Syafrindow didampingi Stafnya Raja Yulistri, ketika dikonfirmasi kemarin.

Menurutnya, kabupaten Rohil mendapat bantuan yang bersumber dari DAK sebesar Rp135 miliar. Bantuan yang dibagi menjadi beberapa kegiatan tersebut, kini dalam tahap pengerjaan.

"Banyak sekali, kita fokuskan di kecamatan Bangko dulu setelah semua selesai baru memulai kegiatannya diluar, seperti di Pujud, Bagansinembah dan Simpang kanan,"jelasnya, seperti mengutip MC Riau.

Adapun beberapa lokasi kegiatan di kecamatan Bangko seperti, pengaspalan Jalan Pinggir Sungai Rokan sepanjang 7 kilometer dianggarkan Rp32 miliar, kemudian jalan menuju Pelabuhan baru sepanjang 250 meter dan Jalan Bundaran Ikan menuju kota Bagansiapiapi 2 jalur sistim Rigit (semen beton) anggaran Rp 29 miliar, panjang 2 kilo.

"Semua sudah di base A, setelah tuntas pengerjaan dalam kota baru fokus keluar. Untuk kegiatan bersumber dana DAK tahun 2017, diusulkan 600 miliar, dan kita harus jemput bola. Proyek propinsi untuk Pedamaran II sampai kantor camat sudah mulai penimbunan," sambung Raja.

Ia menambahkan, khusus paket kegiatan penimbunan untuk Jalan Simpang 200 kecamatan Bangko, material base A ditumpuk dekat Jalan Pinggir Sungai Rokan supaya mudah untuk diangkut," imbuhnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index