Anggota DPRD Rohil Minta Komisi Terkait Selesaikan Sengketa Pilpeng

Anggota DPRD Rohil Minta Komisi Terkait Selesaikan Sengketa Pilpeng
ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (RA) - Anggota DPRD Rohil Krismanto berharap sengketa Pemilihan Penghulu (Pilpeng) di desa Darusalam, Kecamatan Sinaboi bisa diselesaikan dengan baik.

Mengingat hal ini untuk stabilitas daerah pasca pilpeng. Ia berharap Komisi terkait di DPRD Rohil, bisa dengan cepat menyelesaikan kasus ini. Agar tidak terjadi gejolak ditengah masyarakat nantinya.

Menanggapi adanya laporan dari dua calon yang kalah tentang dugaan pemalsuan identitas tentang calon yang mendapatkan suara banyak, Krismanto mengharapkan kepada panitia penegak hukum juga ikut serta menindak lanjuti laporan yang sudah disampaikan oleh masyarakat.

Menurut anggota komisi B ini dirinya sudah melihat data dan bukti-bukti yang dilampirkan oleh surat masyarakat itu.

Menurutnya memang ada kejanggalan pada lembaran lembaran yang dijadikan bukti oleh masyarakat. Namun demikian, kata Krismanto, pihak berwajib lebih tau apakah itu salah atau benar.

"Kita mengharapkan persoalan dugaan pemalsuan identitas ini bisa segera  diselesaikan. Kita mengharapkan itu agar masyarakat cepat mengetahui apakah dugaan pemalsuan identitas pemalsuan itu benar atau tidak. Makanya kita harapkan kasus ini segera diperoses sesuai dengan hukum yang berlaku, jangan biarkan berlarut," kata Krismanto.

Selain itu politisi dari PDIP ini juga mengharapkan persoalan ini jangan sampai menimbulkan isu-isu yang miring ditengah masyarakat, yang nantinya akan menimbulkan masalah yang lebih berat lagi. (hms)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index