Meminimalisir tindak kejahatan, ketemu dijalan Polisi antarkan siswa pulang kerumah

Meminimalisir tindak kejahatan, ketemu dijalan Polisi antarkan siswa pulang  kerumah
Ilustrasi Polantas

SIAK (RA) - Peran polisi lalu lintas selama ini kebanyakan mengatur lalu lintas dan saat razia melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kenderaan, sebagai langkah antisipasi terhadap tindakan kejahatan.

Seperti penculikan yang keberangkatan diluar sana sering kita denga, jadi kami dari satuan polisi lalu lintas yang selalu berada dijalan, ketika jajaran lantas ada menemukan anak sekolah pulang sekolah yang belum dijemput orang tuanya, kami sempatkan mengantarkan siswa tadi kerumahnya. sebut kasat lantas Polres Siak AKBP Resika Perdamean Nainggolan melalui Kasatlantasnya AKP Galih Apria kemarin.

Seperti di halte sekolah SD 019 Dayun, di sana para siswa kalau pulang sekolah selalu di jemput oleh orang tuanya, yang beragam profesi, ada yang orang tuanya sebagai petani atau berkebun sawit, rumah rumahnya di dalam. Jadi kasihan kalau terlambat di jemput, maka kami tunggui anak-anak sebelum di jemput.

Apa yang kami lakukan ini selain rasa kepedulian dari pihak kepolisian, selain itu kami juga sudah pernah mengantar beberapa orang siswa/siswi kerumahnya karena belum dijemput oleh orang tuanya. Ini sebagai upaya  minimalisir tindak kejahatan terhadap anak.

Disamping itu, kami dari pihak lantas Polres Siak mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak agar merasa nyaman ketika razia kami gelar, pihaknya terus menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar ketika berkendaraan bawalah surat kenderaan yang lengkap serta gunakan helm.

Sebab razia yang kami laksanakan baik yang sudah ataupun yang kedepannya dilakukan sudah sesuai dengan protap, jadi bagi masyarakat yang berlalu lintas tidak bisa menunjukan surat kendaraan termasuk tidak pakai hlem sanksi yang tidak bisa dihindarkan dari tilang,"Sebut kasat lantas.(jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index