25 Paskibra Bukit Batu Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di HUT RI ke 71

25 Paskibra Bukit Batu Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di HUT RI ke 71
anggota paskibra Bukit Batu saat menjalin latihan di halaman kantor Camat Bukit Batu

Bukit Batu (RA) - Sebanyak 25 siswa-siswi terbaik di Kecamatan Bukit Batu siap mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI ke 71 tahun 2016 ini, Mereka merupakan utusan dari sejumlah sekolah SMU sederajat yang berada di Kecamatan Bukit Batu.

Sebelum kegiatan di mulai, paskibra akan di kukuhkan langsung oleh Camat Bukit Batu M. Fadlul Wajdi pada tanggal 16 Agustus di aula kantor Camat Bukit Batu.

Demikian di sampaikan oleh ketua panitia pelaksana Acil Esyno. Kamis (4/8) dengan Perinciannya 13 putra dan 12 putri.

"Mereka sudah dilatih selama hampir satu bulan penuh. Pelatihan dilakukan bekerjasama dengan TNI dan Polri," ungkap Ketua Panitia Acil Esyno yang juga Lurah Sungai Pakning

Sementara itu Camat Bukit Batu M.Fadlul Wajdi mengharapkan Paskibra bisa menjalankan tugas dengan baik pada saat pengibaran bendera peringatan detik-detik Proklamasi serta saat penurunan bendera nantinya. Namun dia mengingatkan bahwa makna daripada seorang anggota Paskibra lebih dari itu karena banyak nilai-nilai dan kemampuan yang bisa diambil dari menjadi seorang anggota Paskibra.

"Anak-anak semua harus bangga karena terpilih dari sekian banyak siswa dan siswi. Namun yang paling penting apa yang didapat selama pelatihan, baik itu keterampilan baris-berbaris sampai nilai-nilai disiplin harus terus diamalkan dalam kehidupan," pinta Fadlul.

Mantan Sekcam Mandau ini juga berpesan agar Paskibra Meranti menjadikan pengibaran bendera merah putih pada detik-detik peringatan Proklamasi 17 Agustus sebagai tonggak sejarah dalam hidup.

"Tonggak sejarah bahwa, harus berani tampil dan mengambil tanggungjawab. Jadikan nilai-nilai yang didapat dari menjadi Paskibra untuk melangkah ke kehidupan yang lebih baik di masa-masa mendatang," ungkapnya.

Camat juga berpesan agar anggota Paskibra tetap kompak meskipun nantinya sudah selesai menjalankan tugas. Menurutnya, kekompakan merupakan modal berharga bagi bangsa sehingga Indonesia bisa merdeka. (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index