Ini alasan Prabowo pilih Putra Kelahiran Pekanbaru lawan Ahok di Pilgub DKI

Ini alasan Prabowo pilih Putra Kelahiran Pekanbaru lawan Ahok di Pilgub DKI
ahok-Sandiaga Uno.

POLITIK (RA) - Partai Gerindra resmi memilih Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik membeberkan sejumlah alasan pihaknya memilih Sandiaga. Dia menyebut dipilihnya Sandiaga karena dia adalah kader partai Gerindra.

"Ya karena dia itu adalah kader internal. Barangkali menang lebih pada karena kader internal, kita lebih utamakan pada internal partai," kata Taufik kepada merdeka.com, kemarin.

Selain karena mengutamakan kader partai, katanya, Sandiaga ditunjuk oleh Ketua Umum Prabowo Subianto karena pendekatan dan kinerjanya selama ini dinilai baik.

"Dia kan sudah keliling hampir semua kelurahan, pendekatan ke masyarakat baik. Kinerja bagus, kita paham karena dia pengurus," jelas Wakil Ketua DPRD DKI ini.

Taufik menyebut partainya akan mensosialisakan penunjukkan Sandiaga sebagai calon gubernur ke partai-partai di luar pendukung incumbent Basuki T Purnama (Ahok) senin besok. Adapun partai-partai yang sedang melakukan penjajakan koalisi dengan Gerindra, di antaranya PKS, PKB, Demokrat, PAN, dan PDIP.

"Habis ini akan kita sosialisasikan ke partai-partai yang anti Ahok. Mulai Senin akan disounding," pungkas dia.

Untuk diketahui Sandiaga Salahudin Uno lahir pada 28 Juni 1969 di Rumbai, Pekanbaru, Indonesia. Orang tua Sandi bernama Sandiaga Kosastra. Sandi merupakan pendiri PT Saratoga Investama Sedaya, merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan sekitar $795 juta.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index