6 Cerita Menteri Susi soal reshuffle hingga disebut Angelina Jolie

6 Cerita Menteri Susi soal reshuffle hingga disebut Angelina Jolie
Susi Pudjiastuti dan Angelina Jolie.
EKONOMI (RA) - Presiden Joko Widodo telah melakukan reshuffle atau perombakan kabinet untuk kedua kalinya. Kali ini, Rizal Ramli harus terdepak dari jabatannya yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman.
 
Posisi Rizal digantikan oleh Luhut Binsar Panjaitan. Rizal Ramli telah melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Luhut.
 
"Saya hari ini sangat berbahagia karena pengganti saya pak Luhut sahabat dekat. Sudah seperti adik kakak, kelakuan nyaris sama. Orangnya ngomong apa adanya. Tapi juga orangnya yang kalau sudah komitmen tetap," katanya Rizal Ramli saat Sertijab di Gedung BPPT, Jakarta, Kamis (28/7).
 
Rizal mengaku sudah bersahabat lama dengan Luhut yang dulunya menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan itu. "Kita sudah bersahabat lama, apalagi si kakak (istri Luhut) itu juga sayang banget sama si abangnya (Luhut). Saya kebagian sedikit sayang si kakak," katanya.
 
Pergantian posisi menteri koordinator bidang kemaritiman otomatis berdampak pada Susi Pudjiastuti. Sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi berada di bawah naungan Luhut sebagai menteri koordinator.
 
Menanggapi reshuffle, Susi menilai jabatan seorang menteri sangatlah dinamis, sebab jabatan ini rawan dengan guncangan politik.
 
"Jabatan menteri itu sangat politis jadi hari ini kamu datang besok bisa pergi," ujar dia saat acara 'South-East Asia and Pacific Regional Fisheries Summit' di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (28/7).
 
Apalagi menurutnya, saat ini pemerintah tengah dihadapkan permasalahan Kepulauan Natuna, illegal fishing dan lain-lainnya. "Bagi saya masalah perikanan paling penting ketimbang politik dan reshuffle," ucap Susi.
 
Susi juga menyinggung soal perombakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman yang telah diganti dua kali. Susi menilai menteri tersebut mungkin belum mampu menahan gejolak politik di lingkaran Kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kalla.
 
"Yaudah hanya bisa menyelesaikan tugas saya saja, menteri koordinator sudah diganti dua kali, mungkin tidak tahan dengan itu," ungkapnya.
 
Masih banyak cerita menarik soal Susi Pudjiastuti di reshuffle kabinet Jokowi kali ini. Berikut uraiannya.(merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index