Kisah Freddy Budiman, tiduri model panas hingga ngaji dengan teroris

Kisah Freddy Budiman, tiduri model panas hingga ngaji dengan teroris
freddy budiman.
NASIONAL (RA) - Gembong narkoba Freddy Budiman sempat membuat geger karena mendapat fasilitas mewah di Lapas Cipinang. Wanita yang kerap menemaninya pun model majalah pria dewasa, yaitu Vanny Rosyane.
 
Kenikmatan itu akhirnya terungkap. Pertama kali yang membocorkan justru Vanny. Wanita seksi itu mengaku bercinta di salah satu ruangan di LP Narkoba Cipinang. Bahkan di sana keduanya menghisap sabu.
 
Freddy telah dieksekusi mati terkait kasus kepemilikan 1,4 juta ekstasi di Nusakambangan, bersama empat terpidana lainnya. Kini tersisa 10 terpidana masuk daftar eksekusi jilid III.
 
Saat berada di Cipinang ternyata Freddy masih leluasa mengendalikan jaringan narkotika internasional. Begitu juga di Lapas Batu, Nusakambangan, Jawa Tengah. Ternyata Freddy masih berkuasa.
 
Setelah lama bersentuhan dengan dunia hitam, perlahan sikap Freddy mulai banyak perubahan. Dia kini lebih rajin mengaji, bahkan setelah dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur.
 
Ternyata, selama berada di Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Freddy belajar mengaji dari terpidana kasus terorisme, Abrori bin Al Ayubi. Rupanya hal itu terus berlanjut hingga dia pindah ke lapas lain.
 
"Waktu dia ditahan di Nusakambangan, Freddy belajar ngaji dari seorang napi teroris," ungkap Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Saud Usman Nasution saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (23/1).
 
Namun, keduanya sudah tidak bertemu lagi sejak Freddy dipindahkan dari Lapas Nusakambangan menuju Gunung Sindur. BNPT memastikan tidak ada perubahan pemikiran Freddy menjadi lebih radikal, termasuk kemungkinan bergabung menjadi simpatisan ISIS.
 
"Belum tentu dia menjadi radikal. Dia hanya belajar," katanya.
 
Mengenai informasi Freddy menjadi salah satu simpatisan ISIS di Indonesia sedang diusut oleh kepolisian. "Sedang diusut oleh BNN dan Bareskrim," ujar Kapolri Badrodin Haiti di di Silatnas Pesantren Alumni Gontor, Tangerang, Banten, Sabtu (23/1).
 
Badrodin menambahkan, selama di penjara Freddy telah memeluk agama Islam. Di sana, dia juga mulai rajin belajar mengaji.
 
"Memang dia masuk islam tapi perkembangannya ke ISIS kayaknya sih belum. Saya belum dapat laporannya. Tapi kalau masuk Islam belajar ngaji, iya," tandasnya.(merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index