Dispas Himbau Pedagang Pindah Kepasar Higienis

Dispas Himbau Pedagang Pindah Kepasar Higienis
walikota pekanbaru saat mengungjungi pasar higienis

PEKANBARU (RA) - Kepala Dinas Pasar Pekanbaru menghimbau kepada seluruh pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan Teratai untuk pindah ke dalam pasar higienis yang tidak jauh dari kawasan tersebut.
 
"Hari ini petugas sudah turun. Jadi kita minta kepada seluruh pedagang mau pindah secara sukarela tanpa ada paksaan sama sekali untuk mengisi seluruh los-los pasar yang kita siapkan," ujarnya.
 
Disebutkannya, tidak ada alasan bagi pedagang untuk tidak pindah. Pasalnya seluruh fasilitas sudah disiapkan oleh Pemerintah.
 
"Jadi mereka tinggal membawa dagangan mereka dan memulai aktifitas jual beli," ungkap pria berbadan gempal ini.
 
Upaya persuasif yang dilakukan dinas pasar ini hanya berlangsung sementara yakni selama sepekan. Jika masih ada pedagang yang membandel maka pihaknya akan meminta bantuan kepada tim yustisi.
 
"ltu adalah jalan terakhir jika kita menemukan jalan buntu. Jadi kita harap pedagang mau pindah dan jalan Teratai tidak semberaut dan macet lagi," tutupnya.

Ditempat terpisah, Kepala  Badan Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengaku jika pihaknya belum mendapat surat penertipan PKL Pasar Teratai yang akan direlokasi ke pasar Higenis Pekanbaru dari SKPD terkait.

"Hingga kini belum ada surat penertiban. Jadi, kita masih menunggu dari Dinas Pasar," ungkapnya. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index