Ekonomi Lemah, Pemko Berharap Jumlah Kurban Sama Dengan Tahun Lalu

Ekonomi Lemah, Pemko Berharap Jumlah Kurban Sama Dengan Tahun Lalu
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Kendatipun ditengah ekonomi sulit, namun antusias Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan Pemko Pekanbaru untuk ikut sebagai peserta kurban di kantor Walikota masih tinggi. Meskipun lebaran hari raya kurban masih masih terbilang lama.

Kepala bagian Kesra Setda Pekanbaru, Idrus mengatakan bahwa, pihaknya sudah mengirim surat himbauan kepada seluruh SKPD untuk dapat ikut berpartisipasi menjadi peserta Kurban selain di tempat tinggal masing-masing namun juga di kantor Walikota.

"Secara tertulis kita sudah menyurati seluruh SKPD di lingkungan Pemko Pekanbaru pada Jumat lalu," ujarnya.

Idrus menambahkan, jika tahun ini para peserta kurban di kantor Walikota dikenakai biaya sebeser  Rp 2 juta per orang.

“Mengingat kondisi keuangan semua kalangan yang sedang susah, maka kita  tidak memasang target banyak untuk jumlah hewan kurban yang di potong di kantor Walikota. Minimal bisa samalah dengan tahun lalu sebanyak 19 ekor,” harapnya.

Lebih jauh dikatakan Idrus, untuk nama-nama peserta kurban dari sejumlah SKPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru.

“Sudah ada yang mendaftar, seperti Dinas Pendidikan sudah menginformasikan jika mereka akan ada dua sapi. Sekarang kita menunggu dari SKPD lainnya, menjelang ditutupnya pendaftaran satu pekan sebelum lebaran,” paparnya.
 
Sedangkan untuk pemotongan hewan kurban sama dengan tahun lalu yakni di kantor Walikota sudah merupakan agenda rutin Pemko Pekanbaru setiap tahunnya. Nantinya daging Kurban tersebut diberikan kepada pegawai golongan rendah, petugas kebersihan serta kaum duafa yang ada dikecamatan. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index