Kota Pekanbaru Masih Dihantui Begal, DPRD Minta Intensifkan Patroli

Kota Pekanbaru Masih Dihantui Begal, DPRD Minta Intensifkan Patroli
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Masih maraknya aksi tindak kejahatan dan kriminalitas seperti begal dan jambret di wilayah hukum Kota Pekanbaru terus mengganggu rasa nyaman masyarakat.

Oleh karnanya Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Hery Pri Basuki mengimbau kepada aparat penegak hukum dalam hal pihak kepolisian agar dapat lebih bekerja keras untuk mengamankan dan menjaga keamanan Kota Pekanbaru dari aksi tindak kejahatan dan kriminalitas.

"DPRD harapkan pihak kepolisian dapat lebih bekerja keras dalam menjaga keamanan Kota Pekanabaru saat ini, khususnya pada tempat-tempat yang rawan akan terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas seperti begal dan jambret ini dilakukan," ucap Hery Pri Basuki, Kamis (28/7).

Politisi PDIP ini juga meminta pihak kepolisian untuk melakukan patroli secara berkala dari pagi hingga malam hari khususnya pada tempat dan titik yang rawan akan tindak kriminalitas.

"Tentunya patroli kepolisiaan sangat penting dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan beraktivitas agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkant," ucapnya.

Lebih jauh, Hery Pri Basuki juga berharap kepada semua pihak agar sama-sama saling bersinergi untuk mengantisipasi akan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada masyarakat nantinya.

"Kita harap semua pihak saling bersinergi dan dapat mengantisipasi tindak kriminalitas seperti begal tersebut dengan tidak melakukan keluar rumah dan pergi sendirian ketika di malam hari. Saya rasa juga dalam hal ini perlu ada peran masyarakat," tandasnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index