Agar Layak Untuk Diminum

Bupati Minta PDAM Tirta Indragiri Tingkatkan Kualitas Air

Bupati Minta PDAM Tirta Indragiri Tingkatkan Kualitas Air
ilustrasi

TEMBILAHAN (RA) - Bupati Inhil HM Wardan meminta kedepan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri diharapkan bisa meningkatkan kualitasnya sehingga air yang didistribusikan kepada masyarakat betul-betul bisa menjadi air minum.

Harapan itu disampaikan oleh Bupati Inhil, HM Wardan belum lama ini. Dikatakannya, Pemkab Inhil akan selalu membantu PDAM TI untuk meningkatkan kualitasnya.

"Melalui APBD, Pemkab Inhil sudah memberikan suntikan dana untuk memperbaiki jaringan, menangani masalah tunggakan listrik, termasuk juga kegiatan-kegiatan yang lainnya dalam rangka untuk menunjang kelancaran dan pelayanan kepada masyarakat," kata HM Wardan.

Untuk itu, Ia berharap PDAM TI bisa memaksimalkan bantuan yang diberikan guna memenuhi tuntutan masyarakat untuk kebutuhan air bersih. "Saya ingin PDAM TI malakukan evaluasi terhadap kinerjanya perbaikan-perbaikan pelayanan  kepada masyarakat," imbuhnya.

Sesuai dengan namanya, Perusaan Daerah Air Minum, air yang disalurkan PDAM Tirta Indragiri memang idealnya bisa dikonsumsi sebagai air minum oleh masyarakat.

Sayangnya, sejauh ini, itu masih merupakan harapan yang entah kapan terwujud. Bahkan, sering kali masyarakat Inhil, khususnya kota Tembilahan mengeluhkan distribusi air yang tersendat dan air yang didistribusikan juga berwarna keruh yang membuat masyarakat risih untuk digunakan mandi.

Namun terlepas dari itu semua, masyarakat Inhil harus tetap mendukung agar PDAM TI di bawah pimpinan Agus Rasmanto saat ini betul-betul bisa merealisasikan harapan tersebut. Air yang di distribusikan bukan hanya bisa untuk mandi tapi juga bisa dikonsumsi sebagai air minum. (SUF)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index