7 Makanan untuk anak agak lebih cerdas

7 Makanan untuk anak agak lebih cerdas
ilustrasi makanan sehat untuk anak.

RAGAM (RA) -  Otak anak selalu membutuhkan nutrisi yang cukup untuk mendukung perkembangan otak mereka. Tidak dipungkiri bahwa makanan si kecil sangat penting dan memiliki peran besar mendukung perkembangan otak secara keseluruhan. Bahkan kinerja akademiknya akan sangat dipengaruhi dengan apa yang mereka makan.

Nah, merdeka.com kini akan berbagi tips agar anak Anda menjadi cerdas. Apa saja?

1. Telur
Sebuah studi menunjukkan bahwa nutrisi dan kandungan protein banyak terkandung dalam telur. Hal ini dapat membantu fokus anak di saat belajar.

2. Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti bayam dan teman-temannya itu banyak mengandung folat dan antioksidan. Semuanya adalah makanan yang dapat membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan sel-sel otak.

3. Yoghurt
bahkan yoghurt pun mengandung protein yang dapat membantu sel-sel otak berfungsi secara efisien barbagi dan mengakses informasi.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung mineral, vitamin, asam lemak esensial, dan protein. Sangat baik untuk sistem saraf dan juga dapat meningkatkan suasana hati yang baik.

5. Ikan
Ikan ini merupakana makanan yang baik, karena mengandung asam lemak omega 3 dan vitamin D. Ikan memiliki nutrisi yang dapat mencegah hilangnya memori dan membantu fungsi otak menjadi lebih baik.

6. Apel
Kini beralih ke buah. Apel merupakan buah yang layak untu dikonsumsi untuk anak. Apel memiliki kandungan senyawa tertentu yang dapat mencegah penurunan kognitif. Bukan hanya camilan, namun juag menyehatkan. Menarik, bukan?

7. Oatmeal
Terakhir adalah oatmeal yang menyediakan protein dan kadar serta. Sangat baik untuk otak dan jantung anak. Banyak penelitian mengonfirmasi bahwa anak-anak yang makan oatmeal melakukan kelas pagi di sekolah dengan lebih baik.

Itulah 7 makanan yang dapat membuat anak Anda menjadi cerdas dan pintar. Silakan memberikan 7 makanan di atas kepada buah hati secara rutin dan lihat hasilnya. Semoga bermanfaat!
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index