Barcelona Resmi Kontrak Andre Gomes Lima Tahun

Barcelona Resmi Kontrak Andre Gomes Lima Tahun
Barcelona

RAGAM (RA) - Barcelona telah menyelesaikan proses perekrutan gelandang Portugal, Andre Gomes dari Valencia dengan kesepakatan sebesar 70 juta euro. Demikian pernyataan juara Spanyol itu, kemarin.

Pemain 22 tahun itu, dikontrak dengan durasi lima tahun, menyebut kepindahan ini sebagai impian yang menjadi kenyataan.

Barca mencapai kesepakatan dengan Valencia pada pekan lalu untuk mengakuisisi gelandang serang ini, yang masuk dalam tim Portugal yang memenangi trofi utama pertama mereka di Piala Eropa 2016.

Ia tampil sebagai pemain pengganti saat negaranya menang 2-0 atas Wales di semifinal, namun tidak bermain di final saat menghadapi tuan rumah Prancis.

Gomes mengatakan dirinya telah lama memiliki ambisi bermain untuk Barca, yang ia pilih dengan menepikan Real Madrid, di mana kompatriot sekaligus rekannya Cristiano Ronaldo bermain.

"Merupakan kehormatan untuk mengenakan kaus ini. Ini impian yang menjadi kenyataan bagi saya dan keluarga saya," ucapnya pada konferensi pers yang berlangsung pada Rabu.

"Saya telah memilih apa yang saya yakini sebagai opsi terbaik untuk saya dan saya tidak melakukan kesalahan. Saya tidak ragu. Ketika saya mengetahui bahwa Barca menginginkan saya, saya merinding." Barcelona mengatakan biaya transfer awal akan sebesar 35 juta euro, namun biaya-biaya berdasarkan performa dapat membuat angka finalnya mencapai 70 juta euro.

Gomes telah dikait-kaitkan dengan rival abadi Barca, Real Madrid, dan Manchester United, setelah tampil impresif selama dua musim di Valencia yang mendatangkannya dari Benfica.

Ia menjadi rekrutan keempat Barca pada musim panas setelah kedatangan Samuel Umtiti, Denis Suarez, dan Lucas Digne.

Namun ia mengatakan dirinya tidak takut dengan persaingan di Nou Camp.

"Ada banyak pemain di posisi gelandang tengah Barcelona dan mereka semua hebat," kata Gomes.

"Saya hanya ingin terus tumbuh, belajar, dan pada usia 22 tahun saya memiliki waktu untuk itu." Tambahnya.

Barca juga mengumumkan bahwa pemain internasional Argentina Javier Mascherano telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun, yang akan membuat gelandang bertahan itu berada di klub tersebut sampai 30 Juni 2019."

Barca menjadikan masa depan pemain 32 tahun itu sebagai prioritas, dengan laporan-laporan di Italia dan Spanyol yang mengait-ngaitkan Mascherano dengan kepindahan ke Juventus pada musim panas ini.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index