Maju Lewat Parpol, Ahok Lukai Satu Juta Warga DKI

Maju Lewat Parpol, Ahok Lukai Satu Juta Warga DKI
ahok

NASIONAL (RA) - Putusan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan maju Pilkada DKI 2017 melalui parpol telah melukai hati warga yang telah menyumbangkan KTP. Sikap Ahok yang akhirnya memutuskan maju pada Pilkada tahun depan jalur parpol sudah ditebak oleh Partai Gerindra.

"Ya saya cuma bisa bilang Astagfirullah, tegasnya melukai hati warga yang telah mengumpulkan 1 juta foto copy KTP buat Ahok," ujar Ketua Penjaringan calon Gubernur Partai Gerindra, Syarif saat dihubungi, Kamis (28/7/2016).

Sekertaris komisi pemerintahan DPRD DKI itu, teringat bagaimana niat awal Ahok maju independen karena dilatarbelakangi dengan kebenciannya dengan parpol. Namun pada nyatanya, Ahok memutuskan maju Pilkada dengan dukungan NasDem, Hanura, dan Golkar.

"Makanya jadi distrust-kan. Perlu dipertanyakan dong artinya apa motif dibalik sikap Ahok tersebut," ungkap Syarif.

Seperti diketahui, setelah bergulat begitu lama dengan pengumpulan 1 juta KTP dan kebimbangan dengan dukungan tiga partai politik, semalam Ahok memutuskan untuk memilih maju Pilkada lewat kendaraan dukungan tiga Parpol tersebut.

"Jadi, sudah lah kita gunakan Parpol saja (untuk Pilkada)," kata Ahok di markas relawannya.

Relawan pendukungnya 'Teman Ahok' pun hanya bisa pasrah dengan keputusan Ahok. Soal pengumpulan KTP, Singgih Widiyastomo, salah satu pendiri Teman Ahok akan mengawal berjalannya pemungutan suara di TPS saat Pilkada berlangsung Februari 2017 mendatang. (rimanews)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index