Camat Dayun Ajak Masyarakat Kawal Kegiatan Pembangunan

Camat Dayun Ajak Masyarakat Kawal Kegiatan Pembangunan
ilustrasi

SIAK (RA) - Dana desa yang dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi Riau tahun anggaran 2015 yang menjadi silpa tahun 2016 ini, kegunaannya adalah untuk meningkat pembangunan insfrastruktur.

"Ya, memang pemerintah Provinsi Riau telah mengucurkan dana ADD untuk masing-masing Kampung sebesar 500 juta ,termasuk didalam nya 11 kampung di Kecamatan Dayun," terang Camat Dayun, Zaliek Effendi SSos kepada RiauAktual.com, Rabu (27/7).

Penggunaan anggaran ADD  tersebut mayoritas digunakan untuk pembangunan jalan yang bersifat soal prioritas seperti semeninasi. Yang mana dari anggaran 500 juta tersebut dibagikan untuk kegiatan pembangunan.

"Kalau satu kegiatan anggarannya lebih dari 200 juta rupiah, maka kegiatan tersebut harus masuk dalam proses lelang. Tapi dikarenakan masing-masing kegiatan semenisasi angkanya di bawah 200 juta, maka cukup melalui penujukan lansung saja," ujarnya.

Yang jelas seluruh kegiatan mekanisasi untuk sebelas kampung yang ada dibawah naungannya kalau untuk pengerjaannya berjalan cukup baik di lapangan.

"Makanya kita telah menegaskan kepada masing-masing penghulu kampung, Bapekam dan masyarakat untuk bersama-sama mengawal kegiatan tersebut," tukasnya.

Dia menyebutkan, anggaran untuk pembangunan semenisasi untuk dama ADD yang dari Provinsi ini juga merupakan uang rakyat juga ,jadi agar mutu pembangunannya bisa bagus. Seluruh elemen masyarakat yang ada di kampung terkait harus ikut serta mengawalnya dan jangan diam. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index