Warga Meranti Pilih Tinggalkan Kampung

Ketersedian Pekerjaan di Meranti Minim

Ketersedian Pekerjaan di Meranti Minim
ilustrasi

SELATPANJANG (RA) – Hingga saat ini peluang kerja di Kepulauan Meranti masih belum tersedia sehingga banyak warga Meranti yang memilih merantau dan berjuang di negeri orang.

Tuntutan ekonomi keluarga yang kian tahun kian naik memang membutakan mata, sehingga pilihan meranntau sebagal alternative terakhir yang di pilih sebahagian warga Meranti. Pemeritah daerah di anggap gagal menuntaskan persolan tersebut sehingga sudah berusia Tujuh tahun lapangan pekerjaan masih belum terbuka.

Tarsiman warga Alah Air Timur ini mengaku harus keluar daerah untuk mencari pekerjaan, meski beroperasi sebagai tukang namun job di Meranti masih belum memihak kepadanya.

"Disini tidak banyak warga yang akan membuat rumah tidak seperti di daerah lain sehingga potensi mendapatkan job membuat rumah lebih banyak di luar daerah," katanya yang mengaku baru saja pulang dari Siak.

Menurutnya di Meranti tidak ada peluang kerja lain sehingga dirinya yang memiliki keahlian bertukang tidak mampu beralih kepekerjaan yang lebih baik.

"Saya kecewa di Meranti ini susah sekali mencari pekerjaan padahal ingin rasanya beralih profesi ke pekerjaan lain yang dapat menjamin kesejahteraan keluarga kami di Meranti ini," harapnya.

Sebagai informasi, Adapun daerah tujuan perantau Meranti mulai dari Tanjung Balai Karimun, Kota Batam, Pekanbaru dan terjauh hingga Malaysia, Singapura dan Hongkong. (don)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index