Setiap Jam Pulang Sekolah Kemacetan Parah Terjadi di Depan Sekolah Darma Yudha Pekanbaru

Setiap Jam Pulang Sekolah Kemacetan Parah Terjadi di Depan Sekolah Darma Yudha Pekanbaru
kemacetan di depan sekolah Darma Yudha Pekanbaru

PEKANBARU (RA) - Banyaknya mobil yang parkir di bibir jalan depan Sekolah Darma Yudha Kota Pekanbaru mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas di Jalan Soekarno Hatta.

Pantauan di lokasi, Selasa (26/7/2016) sekitar pukul 13.00 WIB kemarin, kemacetan terjadi sepanjang kurang lebih 1 kilometer yang berpusat di depan sekolah Darma Yudha tersebut. Akibat ramainya orangtua menunggu anaknya keluar dan mereka parkir di depan sekolah yang berada di pinggir jalan ini, membuat jalan sempit dan arus lalu lintas tersendat.

"Lagi menunggu anak pulang," ujar seorang bapak yang sedang duduk manis di dalam mobilnya meski kondisi macet panjang. Dia tidak mau banyak bicara dan segera menutup kembali kaca mobilnya.

Warga yang melintas mengaku sangat terganggu dengan kondisi ini. Karena ramainya pengunjung di Sekolah Darma Yhuda, dan tidak adanya sarana parkir yang baik, sehingga mobil menumpuk di pinggir jalan yang membuat jalan semakin sempit.

"Setiap kita melintas di jam pulang sekolah, Kami terganggu, harus mutar-mutar. Kami minta pemerintah cari solusi, apakah jalannya diperlebar, kalau terus begini kesal juga," ujar salah seorang warga Novi (35) yang mengaku warga setempat saat ditemui, Rabu (27/7).

Warga lainnya Anang mengatakan, bahwa dalam situasi kemacetan panjang yang sering terjadi di seputaran sekolah Darma Yudha harusnya personil kepolisian lalu lintas atau dari pihak Dinas Perhubungan diterjunkan ke lokasi di jam-jam sibuk.

"Harus ada kordinasi, termasuk juga pihak sekolah juga harus membuat tempat parkir pengunjung agar tidak meluber ke pinggir jalan seperti ini, soalnya kondisi seperti ini kan sudah sejak dulu," tuturnya. (MAD)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index