Afrizal: Pemda Lebih Pentingkan Ganti Karpet daripada Bangun Jalan

Afrizal: Pemda Lebih Pentingkan Ganti Karpet daripada Bangun Jalan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal

ROHIL (RA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal menyesalkan sikap Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir atas penundaan pelaksanaan pekerjaan penyambungan jalan alternatif yang berada di Sei Keladi menuju Desa Sekapas Kecamatan Rantau Kopar.

Kekesalan tersebut terungkap saat berlangsungnya Rapat antara Pemkab Rohil dengan DPRD Rohil di aula sidang utama DPRD Rohil, kemarin.

Dari keterangan Afrizal, jalur jalan alternatif sebagai penghubung antara kecamatan tersebut yang hanya lebih kurang dua kilometer dari tahun ke tahun selalu ditunda pengerjaannya. Padahal jalan tersebut merupakan akses vital bagi perekonomian masyarakat.

"Jalan yang hanya lebih kuran 2 kilo panjangnya sampai sekarang tak pernah disentuh, padahal itu penting karna akses utama bagi masyarakat yang tinggal di pedalaman sana, masyarakat sangat membutuhkan jalan itu, bahkan masyarakat di desa merasa tersisih akibat matinya akses yang tak bisa dilalui," terangnya.

Afrizal menjelaskan, Pemerintah selama ini terbilang lebih mementingkan pengadaan mobil dinas untuk para pejabat, menambah laptop, ganti gorden, ganti karpet ruangan dan sepeda motor dinas setiap tahun, ketimbang memperhatikan hal yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat banyak.

"Akan tetapi untuk menyelesaikan pekerjaan yang menelan biaya sebanyak Rp2 milyar demi kepentingan umat hingga sekarang belum juga terealisasikan, jalan itu merupakan permintaan masyarakat saat melakukan reses dewan beberapa bulan yang lalu." bebernya.

Parahnya lagi, anggaran untuk pelaksanaan pekerjaan tersebut sudah 'dibunyikan' dalam dalam APBD namun ditunda, pada tahun 2016 ini juga ditunda dan dimasukkan kedalam anggaran tahun 2017. "Kalau ditunda terus kapan masyarakat yang berada di desa sekapas menikmati kemudahan dan kenyamanan yang dijanji-janjikan oleh pemerintah," tandasnya.(sgl)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index