BPBD Sikapi Positif Amanah Wapres dan Gubri

BPBD Sikapi Positif Amanah Wapres dan Gubri
wapres

SIAK (RA) - Sesuai dengan pesan yang ditinggalkan Wakil Presiden (Wapres) HM Jusuf Kalla dan juga Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 beberapa waktu lalu, BPBD Kabupaten Siak ajak seluruh elemen masyarakat untuk mensikapinya secara bersama-sama.

"Ya, kita mesti mensikapi dengan bijak apa yang menjadi keinginan Wapres. Begitu juga dengan intruksi Bupati, kita harus menjalankannya dengan baik. Kita akan terus memantau perkembangan di lapangan guna mengatasi terjadinya kebakaran di daerah ini," sebut Kepala BPBD Siak, Drs H Wan Abdul Rahman kepada Rakyat Riau, kemarin.

Dikatakan, pasca keberhasilan Kabupaten Siak mendapat Piala Adipura Buana pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pekan lalu, banyak dampak postif yang diperoleh oleh Kabupaten Siak.

Tak hanya itu, Wapres dalam kunjungannya tersebut juga meninggalkan amanah terkait menjaga lingkungan serta mengamankan daerah ini jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Sebab kita semua juga tau bahwa lebih dari 40 persen daerah ini terdapat lahan gambut yang cukup rentan terjadinya kebakaran. Maka dari itu kepada semua elemen masyarakat dalam mengatai persoalan ini tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah saja,akan tetapi juga menjadi tugas dari kita semua," pungkasnya. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index