Ayat Cahyadi : Masih Komunikasi dengan Semua Parpol

Ayat Cahyadi : Masih Komunikasi dengan Semua Parpol
ayat cahyadi

PEKANBARU (RA) - Jelang keberangkatanya menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah, Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengaku bimbang belum adanya dukungan partai politik pendukung untuk maju ke Pilkada Pekanbaru tahun 2017 mendatang.
   
"Belum, kita masih komunikasi, Kalau sudah, sudah tenang saya berangkat haji, "kata Ayat ditemui dikantor walikota Pekanbaru, Selasa (26/7).
 
Hingga kini, Ayat Cahyadi bersama PKS masih melakukan komunikasi dengan semua partai politik yang ada di DPRD Kota Pekanbaru. Karena menurut Ayat, partainya saat ini hanya memiliki 3 kursi di DPRD, maka untuk maju, ia harus mencari 6 kursi lagi.
   
"Kita komunikasi kepada yang punya kursi, semua kita komunikasi, ke Golkar kita komunikasi, Demokrat kita komunikasi, ke Hanura komunikasi, semua lah, semua partai-partai yang ada di DPRD Kota Pekanbaru yang punya kursi ini kita komunikasi," kata Ayat menambahkan.
   
Saat ini, kata Ayat, pihaknya tidak berbicara partai dari bakal calon pasangannya nanti yang akan maju di Pilkada Pekanbaru. Namun yang terpenting menurut Ayat, dirinya bersama PKS harus mengamankan perahu jika benar-benar ingin bertarung nantinya di Pilkada Pekanbaru tahun 2017.
   
"Karena PKS cuma tiga (kursi), kalau ingin maju itu harus 20 persen, harus 9 kursi. Kita tidak bicara pasangan yang penting amankan dulu perahunya, ini juga sudah saya sampaikan kepada teman-teman PKS, bantu saya, kalau PKS nunjuk saya (maju Pilkada), bantu saya untuk berkomunikasi," terangnya.
   
Ditanya apakah kemungkinan nanti akan berdampingan lagi dengan incumbent Walikota Pekanbaru Firdaus MT, sambil tersenyum Ayat menyatakan kemungkinan itu bisa saja terjadi, namun sampai saat ini ia melihat peta politik di tubuh Partai Demokrat yang dipimpian Firdaus MT itu masih belum ada kepastian.
   
"Ada saja kemungkinan, cuma kan saya baca baru di media hari ini, semua pada maju di Demokrat kan, nah ini kan belum jelas juga, kalau Demokrat tetapkan Demokrat ini 6 loh, PKS 3 udah selesai, udah penuh, ini belum juga. Jadi harus sabarlah," tutupnya. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index