Plt Bupati Halal Bihalal dengan OKP dan Ormas se-Rohul

Plt Bupati Halal Bihalal dengan OKP dan Ormas se-Rohul
Plt Bupati H Sukiman foto bersama dengan Muspida dan pimpinan Ormas dan OKP usai kegiatan Halal bi Halal.

PASIR PENGARAYAN (RA) - Pelaksana Tugas (plt) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menggelar Halal Bihalal, sekaligus silaturrahmi dengan seluruh pengurus dan anggota Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Rohul, Selasa (26/7).

Acara diprakarsai Pemuda Pancasila (PP), FKPPI, dan Pemuda Panca Marga (PPM) di rumah dinas Sukiman turut dihadiri seluruh Ormas dan OKP se-Rohul.

?Ormas yang hadir seperti Majelis Ulama Islam atau MUI Rohul, Lembaga Adat Melayu atau LAM Rohul, FPI, FKUB, GP Anshor, OKP, Napitu Huta, Hulu Balang, dan Tokoh Masyarakat se-Rohul.

Sukiman dalam kesempatan itu menerangkan perjuangan para pejuang dalam membela daerah perlu diingat. Para pejuang rela berkorban jiwa dan raga demi membela bangsa dan negara, sehingga seluruh masyarakat aman dan damai dari penjajah.

Ia mengajak OKP dan Ormas tidak melupakan sejarah para pejuang yang sudah bersusah payah dalam membela bangsa dan negara.

Melalui acara ini, Sukiman mengajak seluruh organisasi di Rohul untuk bersama membangun, berjuang dan membela daerah. "Mari bersama-sama kita majukan Kabupaten Rokan Hulu ini agar lebih baik lagi di lima tahun kedepan dengan semangat kebersamaan," ajaknya.

Dia juga mengimbau seluruh Camat dan Kepala Desa untuk mengintrusikan warganya memasang bendera merah putih dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Seluruh perangkat daerah dan aparat desa, serta OKP dan Ormas untuk juga diajak ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71 dengan menggelar berbagai kegiatan masyarakat.

Sukiman tak lupa mengajak seluruh anggota PP Rohul, serta OKP dan Ormas juga terus menanamkan semangat kebersamaan, kemajuan dan kekompokan dalam membangun Kabupaten Rohul. "Mari kita bangun Rokan Hulu yang kita cintai ini untuk lebih baik lagi kedepannya," ajaknya.

Semantara, Ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal, Taufik Tambusai, juga Ketua MPC PP Rohul, dalam sambutannya, mengakui seluruh organisasi dan masyarakat Rohul siap mendukung program pemerintah dalam memajukan daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Menurut Taufik, sebagai pemuda dan masyarakat, sudah sepantasnya seluruh elemen ikut terlibat dalam membangun dan mengamankan daerah.

Disampaikan Taufik, bila ada oknum PP Rohul yang terlibat perkara hukum, seperti Narkoba, perjudian, minuman keras, dan lain sebagainya, ia mempersilahkan diproses sesuai Undang-Undang berlaku di Indonesia.

Usai Halal Bihalal dan silaturrahmi itu, Plt Bupati Sukiman bersalam-salaman dengan seluruh pengurus dan anggota OKP serta Ormas yang hadir.

Acara Halal Bihalal dan Silaturrahmi ini turut dihadiri Waka Polres Rohul Kompol Indra Setiawan, Kepala Kajari Rohul Syafiruddin, Ketua Pengadilan Negeri Pasirpangaraian Sahrudi, Camat Rambah Arie Gunadi, kalangan pejabat Pemkab Rohul, Alim Ulama, dan Tokoh Masyarakat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index