Apple Tiru Samsung Adopsi Teknologi Pemindai Mata

Apple Tiru Samsung Adopsi Teknologi Pemindai Mata
Apple

RAGAM (RA) - Teknologi pemindai retina mata memang bukan hal baru di dalam dunia smartphone. Samsung Galaxy Note 7 disebut menjadi gadget pertama yang menggunakan teknologi keamanan itu. Kini, saking canggihnya, Apple pun ikut kesengsem dengan teknologi tersebut.

Apple memang saat ini sudah memiliki fitur keamanan pemindai sidik jari pemilik dalam produk iPhone. Namun, Apple rasanya belum puas hanya dengan pemindai sidik jari, ia pun ingin memiliki teknologi pemindai retina mata.

Seperti dikutip Ubergizmo dan merujuk laporan dari DigiTimes, Selasa (26/07/2016), Apple mulai kepincut dengan teknologi itu namun belum menyebutkan kapan teknologi itu akan dibenamkan di tubuh iPhone.

Dikabarkan, baru pada produk iPhone tahun 2018 yang akan menggunakan teknologi pemindai retina mata.

Seperti dilaporkan DigiTimes mereka memiliki video yang membocorkan aksi teknologi iris mata di Samsung Galaxy Note 7. Dalam video itu terlihat bagaimana kecanggihan teknologi itu meskipun masih ada kekurangan yang mungkin membuat para penggunanya tidak nyaman dan kecewa.

Akhirnya konsumen memang harus menunggu bagaimana teknologi itu dapat diterima publik ketika Samsung Galaxy Note 7 diluncurkan ke publik bulan depan. Apakah benar, pengguna membutuhkan kecanggihan keamanan biometrik tersebut?

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index