Syamsuar : Kita Butuh Pegawai yang Berkualitas

Syamsuar : Kita Butuh Pegawai yang Berkualitas
Bupati Syamsuar foto bersama dengan peserta Diklat

SIAK (RA) - Bertempat diruang raja indra pahlawan room kantor Bupati Senin 25 Juli 2016 digelar Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV angkatan III Provinsi Riau dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak Tahun 2016.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, dalam arahannya mengatakan kalau kegiatan yang semacam ini bisa selaku memakan waktu yang tergolong lama, mainset seperti itu sudah tidak zamannya lagi, karena kalau bisa dipercepat kan lebih baik lagi.

"Sebab kegiatan ini sangat berkaitan dengan persoalan pelayanan  publik, jadi kepada seluruh peserta Diklat Pim selama kegiatan ini berlansung agar seluruh peserta betul-betul bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin, karena kegiatan ini adalah ilmu bagi setiap peserta diklat," ingat Bupati Saymsuar.

Disebutkannya, Zaman yang cukup maju dan terus berkembang, sangat diperlukan aparatur negara yang berkualitas dan kreatif dalam menjalakan tugas dan tanggungjawab yang ada di pundak setiap pegawai dalam menjalan tanggungjawabnya sebagai pelayan publik.

Oleh sebab itu, kata Saymsuar, kalau ingin mendapatkan jabatan tinggi dan posisi yang strategis dalam Pemerintahan, kepada pegawai harus dapat menunjukan kualitas dan kemampuan nya sebagai seorang pegawai dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

"Maka dari itu kepada peserta diklatlim tingkat lV agaktan lll sebagai aparatur Pemerintah dalam mengemban tanggungjawab yang ada di pundak supaya dapat mengedepankan displin,"Pinta bapak tiga anak ini.

Kepala badan kepegawaian Provinsi melalui UPTD  pelatihan H Damzal S Sos MH, menyebutkan kegiatan Diklat Pim IV angkatan III Provinsi Riau, ini seharusnya dilaksanakan di Provinsi Riau, akan tetapi dikarena sarana dan prasarana tidak bisa menampung semua peseta dari seluruh kabupaten, makanya kegiatan ini dilaksanakan dimasing-masing kabupaten kota.

"Maka dari itu kepada seluruh peserta Diklat, sesuai dengan amanat dan aturan yang ada, seluruh peserta harus dapat menunjukan kemampuan dalam mengejar sertifikat kelulusan," tegasnya.

Sementara kepala BKD Kabupaten Siak H Lukman S Sos MPd menyebutkan. diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan III Provinsi Riau dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak Tahun anggaran 2016 dikuti oleh sebanyak 40 pegawai dilingkungan Pemerintah Daerah.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendidikan para peserta Diklat Pim kearah yang lebih maju lagi,"papar Lukman. (JAS)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index