Waduh !! Calon Ketua DPD KNPI Rohul Harus Bayar Uang Pendaftar Rp 25 Juta

Waduh !! Calon Ketua DPD KNPI Rohul Harus Bayar Uang Pendaftar Rp 25 Juta
KNPI

PASIR PANGARAYAN (RA) - Biaya pendaftaran untuk bisa menjadi bakal calon (Balon) Ketua DPD KNPI Rokan Hulu (Rohul) periode 2016-2019 dinilai cukup pantastis dan mahal. Diakui salah seorang calon, Mukmin Rangkuti, dirinya mempertanyakan mahalnya biaya pendaftaran yang mencapai Rp25 juta.

Terang Mukmin, tidak sepantasnya panitia Musda ke-5 DPD KNPI Rohul menerapkan biaya sampai Rp25 juta. Karena seluruh Balon yang sudah mengambil formulir, mempunyai niat tulus membangkitkan kembali KNPI Rohul yang diperiode sebelumnya dianggap gagal.
 
"Bila biaya pendaftaran di periode sebelumnya hanya Rp5 juta, mengapa kini bisa sampai Rp25 juta," ujar Mukmin, kepada wartawan, Senin (25/7).
 
Sementara Ketua Panitia Musda ke-5 DPD KNPI Rohul, Yusro Fadly mengaku, bahwa penerapan biaya pendaftaran Rp25 juta merupakan hak panitia, dan sudah sesuai AD/ART KNPI. "Kita sudah berkonsultasi ke KNPI Riau. Dan itu tidak ada masalah,” terang Fadly.
 
Jelas Fadly yang juga Kepala Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto mengaku, bahwa biaya semahal itu untuk menutupi biaya pelaksanaan Musda. Karena dana pembinaan dari Pemkab Rohul sendiri tidak bisa dicairkan, karena kepengurusan DPD KNPI Rohul sebelumnya sempat vakum cukup lama.
 
"Karena tidak adanya dana untuk Musda, dan tidak mungkin nantinya kami yang berhutang dan calon ketua harusnya loyal," tegas Fadly. (MAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index