Gubri Minta Semua Pihak Cegah Kebakaran

Gubri Minta Semua Pihak Cegah Kebakaran
gubernur riau

SIAK (RA) - Menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan merupakan sebuah keharusan, sebab akibat kebakaran tersebut sangat berimbas sekali terhadap kehidupan manusia.

"Selain kerugian harta benda dan merusak berbagai jenis tanaman yang ada, dampak yang ditimbulkan tersebut juga sangat berimbas kepada kehidupan manusia," beber Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi  Rahman.

Menurut Gubri, rangkaian kunjungan Wapres di Kabupaten Siak merupakan momentum bagi Provinsi Riau serta bagi Daerah bagaimana secara bersama dapat merajut serta memulihkan lingkungan serta upaya harus dilakukan untuk selamatkan satwa liar yang sudah hampir punah.

"Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, pemerintah Provinsi Riau bersama Kabupaten Kota yang ada juga telah melakukan kanal bloking, serta membuat embung dilahan-lahan gambut yang rentan terjadi kebakaran," jelas gubri.

Selain dari itu juga, upaya lainya juga sudah dilakukan yaitu dengan mementuk tim restorasi gambut Provinsi Riau.

Dikatakan, dengan telah ditetapkannya danau zamrud yang telah dinaikan statusnya sebagai taman nasional, agar flora dan pouna yang terdapat di wilayah danau zamrud harus tetap terlestarikan secara berkesinambungan.

"Sebab kawasan konservasi ini memilki daya tarik dan punya nilai jual tinggi bagi sektor wisata di Provinsi Riau. Oleh sebab itu diharapkan kepada semua agar dapat bersama-sama menjaga dan mendukung program yang telah ada," sebut Gubri. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index