Walau Dapat Tiket Partai, DPD PDIP Tak Akan Bantu Ahok di Pilkada

Walau Dapat Tiket Partai, DPD PDIP Tak Akan Bantu Ahok di Pilkada
ahok

NASIONAL (RA) - Peluang calon petahana Gubernur DKI Jakarta, basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mendapatkan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang masih terbuka.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gembong Warsono kepada para awak media di sela kegiatannya menghadiri silaturahmi halal bihalal internal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP, yang digelar di rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/07/2016).

Gembong menjelaskan, Gubernur Ahok masih bisa mendapatkan dukungan dari PDIP dengan cara mendaftar ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Ya masih terbuka peluang itu, tapi Ahok harus mendaftar ke DPP, nanti DPP memproses," katanya.

Namun, Gembong mengakui, DPD PDIP sudah sepakat dalam rapat pleno para Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, bahwa tidak akan mendukung Ahok.

"Dari hasil rapat pleno fraksi kemarin sih kami sepakat, bahwa tidak akan mendukung independen. Tetapi itu semua bergantung lagi pada dinamika politik yang berkembang. Kalau DPP memutuskan lain, ya kami harus ikut," pungkas Gembong. (rimanews)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index