Anggota Dewan Dari Partai NasDem Mundur Sebelum Dipecat

Anggota Dewan Dari Partai NasDem Mundur Sebelum Dipecat
NasDem

NASIONAL (RA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandarlampung Nizar Romas mengajukan surat pengunduran diri sebelum dipecat Partai NasDem.

"Jumat pagi, surat itu sudah diserahkan dan diterima oleh Ketua DPRD Kota Bandarlampung agar dapat ditindak lanjuti," kata M Irfandi, seorang kerabat Nizar Romas, di Bandarlampung, Sabtu (23/07/2016).

Surat pengunduran diri langsung ditandatangani Nizar dan diantarkan ke DPRD Kota Bandarlampung. Dia mundur karena tidak bisa melanjutkan kinerja sebagai wakil rakyat lantaran ada kesibukan lain.

Surat pengunduran diri itu diantar oleh ajudannya Sony Eriko dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi, kemarin.

"Ya sudah, jadi sebelum ada pengumuman terkait PAW, sudah saya serahkan langsung surat pengunduran diri beliau (Nizar Romas) dari keanggotaan partai dan wakil rakyat," kata Irfandi menirukan pernyataan Sony.

Irfandi menuturkan, keluarga menyetujui langkah Nizar mundur dari panggung politik.

Surat itu juga ditembuskan langsung kepada Gubernur Lampung, Wali Kota Bandarlampung, DPP, DPW, dan DPD Partai besutan Surya Paloh itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi, membenarkan surat pengunduran diri Nizar Romas telah diterima pihak DPRD.

"Ya, kemarin sudah kita terima terkait surat pengunduran diri yang bersangkutan," kata dia.

Sebelumnya, Nizar Romas diduga melakukan pencurian alat kesehatan (alkes) di Ruang Mawar Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). Selain itu, Nizar Romas sebenarnya sedang dalam proses PAW (pergantian antarwaktu) sebelum adanya masalah pencurian. (rimanews)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index