Mendagri Akui Nama Sekdaprov Riau Definitif Sudah Diputuskan

Mendagri Akui Nama Sekdaprov Riau Definitif Sudah Diputuskan
ilustrasi

RIAU (RA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akui Tim Penilai Akhir (TPA) untuk jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau sudah memutuskan satu dari tiga nama yang diajukan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Siapakah satu nama tersebut? Mendagri mengaku belum bisa menyampaikannya sebelum dikeluarkan Keputusan Presiden (Kepres) dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Sekda sudah kami terima dari pak gubernur. Tunggu dulu Kepres-nya, nanti kalau disampaikan mendahului Kepres namanya," kata Mendagri,  usai mendarat di terminal umum Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Kemarin.

Dijelaskan Mendagri, biasanya nama baru diumumkan 10 hari setelah TPA memutuskan satu nama dari tiga yang telah diusulkan Gubernur Riau beberapa waktu lalu.

TPA Kemendari sendiri sudah memutuskan satu nama dari tiga nama calon Sekdaprov Riau pekan lalu. Artinya, jika merujuk pernyataan Mendagri yang menyebut 10 hari biasanya Kepres baru dikeluarkan dan sudah bisa diumumkan. Maka dalam waktu dekat pemerintah provinsi sudah memiliki Sekdaprov Riau definitif.

Sebelumnya sepenininggal Zaini Ismail yang habis masa tugas karena tak diperpanjang, jabatan administrator tertinggi di lingkungan pemerintah provinsi tersebut selalu dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Yakni M Yafiz dan Kasiaruddin yang saat ini masih menjabat sekaligus merangkat sebagai staf ahli. Ada pun berdasarkan informasi, salah satu nama yang telah telah diputuskan tersebut yakni, Ahmad Hijazi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index