Persoalan Serikat Pekerja di PT GAS Mendingin

Persoalan Serikat Pekerja di PT GAS Mendingin
Kadisosnaker Kabupaten Siak, Nurman Syah

SIAK (RA) - Persoalan internal organisasi yang menerpa serikat buruh di PT GAS akibat dualisme kepemimpinan yang sempat memanas beberapa waktu lalu, kini sudah mulai mendingin.

Dualisme kepengurusan serikat pekerja ini memang sempat ditangani oleh Pihak kepolisian, pemerintah dan bahkan DPRD. Tapi dalam perjalanannya, kedua kubu sepertinya sudah menyelesaikan masalah ini. Hal ini disampaikan Kadisnaker Kabupaten Siak, Drs H Nurman Syah MSi kepada Rakyat Riau, Kamis( 21/7).

"Memang pada awalnya sempat terjadi ketegangan antara buruh di PT GAS. Alhamdulillah, secara perlahan masing-masing kubu sudah bisa memaklumi dan juga saling mengerti," ujarnya.

Pun begitu, masalah internal organisasi ini belum lah tuntas secara permanen. Ini disebabkan belum adanya ketegasan Pemerintah pusat untuk menetapkan kepengurusan yang mana yang sah untuk diakui.

"Kita berharap persoalan seperti ini menjadi pelajaran yang sangat berharga kedepannya dan tidak sampai terulang lagi. Kepada seluruh pekerja yang tergabung di dalam serikat pekerja, mari kita sama-sama memajukan daerah ini sesuai dengan tupoksi kita masing-masing," ajaknya. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index