PLN Dumai Jadwalkan Matikan Listrik 100 Lokasi

PLN Dumai Jadwalkan Matikan Listrik 100 Lokasi
ilustrasi

DUMAI (RA) - PT PLN Rayon Dumai Kota kembali berencana melakukan pemadaman aliran listrik di 100 lokasi wilayah kerja pada Rabu dan Kamis besok karena ada pekerjaan pemeliharaan tahunan gardu induk.

Pelaksana Harian Manager PT PLN Rayon Dumai Kota Jannatul Firdaus menyebutkan, pemadaman aliran listrik perdana pasca Idul Fitri ini disebabkan pihaknya akan melaksanakan pemeliharaan pada trafo daya.

"Sekitar seratus lokasi akan mengalami pemadaman aliran listrik karena PLN melakukan pemeliharaan jaringan gardu induk dan trafo dari UPT Pekanbaru," kata Jannatul kepada pers, kemarin.

Dijelaskan, pemadaman selama dua hari hari ini akan dimulai sejak pukul delapan pagi hingga empat sore, dan pemadaman terdampak kepada ribuan pelanggan rumah tangga, perkantoran dan pabrik industri.

Pekerjaan pemeliharaan yang dilakukan PLN ini, lanjut dia, meliputi penyulang dan sub penyulang di Bundaran, Dock Yard, Industri Pelabuhan, Tempat Pendaratan Ikan (TPI), Pewira dan Bagan Besar.

"Kegiatan pemeliharaan ini untuk meningkatkan mutu keandalan sistem jaringan listrik dan menjaga pasokan ketahanan listrik," sebutnya.

Pihaknya berharap masyarakat pelanggan agar dapat memaklumi rencana pemadaman ini karena akan menimbulkan kondisi tidak nyaman dalam melakukan aktivitas sehari hari.

Saat ini PLN Rayon Dumai Kota melayani sekitar 53 ribu pelanggan non subsidi dimulai dari daya 1.300 volt amper hingga 12 mega watt, dan 28 ribu pelanggan bersubsidi pengguna daya 450 VA dan 900 VA.

Sebelumnya, masuk Ramadhan 1437 Hijriah lalu, PLN Area Dumai menjamin tidak akan melakukan pemadaman aliran listrik terkecuali karena kondisi gangguan alam, agar masyarakat tenang dan nyaman beribadah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index