Kini Rokan Hilir Sudah Maju dan Berkembang

Kini Rokan Hilir Sudah Maju dan Berkembang
suyatno

BAGANSIAPIAPI (RA) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terus memprioritaskan pelaksanaan pembangunan yang sudah menjadi skala prioritas mulai dari tingkat desa hingga sampai ke kabupaten. Pembangunan skala prioritas tersebut meliputi bidang pertanian, perkebunan, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan serta ekonomi masyarakat.

"Setelah berusia 15 tahun ini, Kabupaten Rohil sudah boleh dikatakan banyak perubahan. Dimana, Rohil boleh dikatakan sudah jauh berkembang bila dibandingkan dengan daerah lainnya. Meskipun begitu, agenda skala prioritas seperti bidang infrastruktur, tetap terus kita laksanakan mulai tingkat desa sampai kabupaten dan termasuk janji yang tertuang dalam visi dan misi selama masa kampanye," kata Bupati Rohil H Suyatno.

Menurutnya, salah satu yakni mulai bidang pertanian dan perkebunan. Dan termasuk infrastruktur perkantoran dan jalan. Seperti pembangunan jalan lintas pesisir pantai mulai dari Panipahan, Kecamatan Pasirlimau Kapas sampai ke Sinaboi, Kecamatan Sinaboi dan tembus ke Dumai. Serta jalan dua jalur ditiap kecamatan.

Kalau kesemua bidang ini, sudah tembus dan terealisasi, saya tidak bisa membayangkan tentang Kabupaten Rohil untuk lima tahun ke depan. Kondisinya, jelas lebih jauh berkembang lagi. Seiring dengan itu, bahwa perkembangan Rohil ke depan bakal kembali menjadi lengkap setelah terbangunnya semua gedung-gedung perkantoran yang ada di Kawasan Batu enam.

"Bisa dibayangkan. Kalau jalan lintas pesisir pantai selesai, Kabupaten Rohil berada di jalur strategis. Ditambah lagi tiap jalan dikecamatan dua jalur, maka ke depan perkembangan daerah ini bakal dapat diwujudkan. Hanya saja, untuk mencapai itu semua, kita perlu kompak dan bersatu serta kedepankan rasa kebersamaan," katanya.

Sektor kegiatan yang tidak kalah pentingnya dilaksanakan Pemkab Rohil sepertu bidang pelayanan kesehatan. Diantaranya membangun puskesmas di semua daerah yang ada di wilayah Kabupaten Rohil. Malahan, puskesmas yang dibangun tersebut memiliki ruang inap yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Termasuk program lainnya seperti gedung sekolah dan agenda peningkatan kesejahteraan masyarakat. Makanya, kita coba benahi dan tata itu semua secara bertahap. Kalau semuanya sudah terealisasi, saya yakin Rohil ke depan bisa lebih berkembang lagi," kata Bupati optimis.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index