Camat Berharap 30 KM Jalan Rupat Utara Segera Diaspal

Camat Berharap 30 KM Jalan Rupat Utara Segera Diaspal
situasi jalan di Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis

RUPAT (RA) - Camat Rupat Utara Syafruddin mengatakan, infrastruktur jalan di Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis tinggal 30 kilometer belum dilakukan pengaspalan. Saat ini 30 kilometer tersebut kondisinya masih timbunan base.

"Daerah ini merupakan daerah baru, selama ini infrastruktur belum menunjang. Tetapi, Alhamdulillah, sejak 2015 Infrastruktur jalan sudah memadai, hanya saja di wilayah Rupat Utara ini tinggal sekitar 30-an kilo yang jalannya masih base," kata Syafruddin, kemarin.

Dikatakan, Pemerintah Kecamatan Rupat dan masyarakat sangat menyambut baik rencana Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang akan melanjutkan program proyek Multiyers. Menurutnya, dari beberapa kunjungan Bupati Bengkalis ke Rupat Utara kelanjutan pembangunan infrastruktur jalan menjadi aspirasi yang proritas disampaikan masyarakat ke Amril Mukminin.

"Masyarakat sangat menyambut baik. Sangat ditunggu- tunggu, kita berharap rencana (melanjutkan MY) bisa lebih cepat actionnya. Lebih cepat lebih baik, itu harapan masyarakat kita tentunya," jelas Syafruddin.

Apalagi potensi wisata Rupat ini sambung Camat jika diimbangi dengan infrastruktur yang baik maka pihaknya yakin perkembangan potensi wisata dan perekonomian masyarakat pulau Rupat pasti akan lebih baik.

"Kalau infrastruktur sudah mendukung, maka tidak ada kendala lagi bagi masyarakat luar untuk berkunjung ke Rupat Utara menikmati keindahan pesona alam yang ada di sini," ujarnya seraya menambahkan kalau banyaknya kunjungan wisata akan berkorelasi positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index