Perampok PT Indomarco Berhasil Bawa Kabur Uang Rp 200 Juta Dibawa Kabur

Perampok PT Indomarco Berhasil Bawa Kabur Uang Rp 200 Juta Dibawa Kabur
Tika PT Indomarco ketika menceritakan kronologis kepada polisi dilokasi kejadian

RIAU (RA) - PT Indomarco Adi Prima yang berlokasi di Jalan Lintas Timur Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jum'at (15/7) pagi sekitar pukul 08.30 WIB menjadi sasaran perampok.

Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Dikatakan guntur, aksi perampokan oleh dua orang tak dikenal yang menggunakan senjata api dan celurit terjadi ketika aktivitas di kantor tersebut baru saja dimulai. Para pelaku berhasil membawa kabur uang sebesar Rp.205.323.290.

Sepertinya, para pelaku telah mengetahui kondisi dan aktivitas di Stock Point PT. Indomarco Adi Prima tersebut sehingga dengan mudah melancarkan aksinya. Perampokan juga berlangsung singkat dalam hitungan menit. Hal ini terlihat dari laporan yang diterima kepolisian setempat.

Guntur juga menjelaskan, sebelum kejadian sekitar pukul 08.10 WIB Tika yang merupakan Bagian Administrasi Gudang datang ke kantor PT Indomarco dan langsung membuka pintu kantor. Pada saat itu sudah ada karyawan lainnya di kantor yaitu Supawiji, Bagian Gudang dan Dedi Fahrizal bagian Deliveriman.

Saat itu, Tika langsung masuk ke dalam kantor kemudian mengambil uang yang ada di dalam berangkas di lantai bawah dan membawanya ke lantai dua. Uang tersebut langsung dimasukkan ke dalam berangkas sebelum rencananya akan disetor ke bank pada pukul 10.00 wib.

Namun ketika Tika sedang menulis administrasi tiba-tiba datang 2 orang pelaku dan langsung mengarahkan sebuah pisau panjang ke arah leher perempuan tersebut. "Sedangkan satu pelaku lainnya hanya berdiri sambil memegang sebuah benda menyerupai senjata api pendek berwarna silver," ujar Guntur.

Tanpa bicara pelaku langsung menunjuk ke arah berangkas yang berisi uang perusahaan dan menyuruh Tika membukanya. Setelah dibuka pelaku langsung menguras isi berangkas dan turun kebawah melarikan diri ke arah Ukui.

"Pelaku menggunakan sepeda motor matic warna merah tanpa nomor polisi," ucapnya.

Usai menerima laporan dan melakukan olah TKP Polsek Pangkalan Kuras dibantu Opsnal Polres Pelalawan langsung melakukan pengejaran. Seluruh jajaran di sepanjang Jalan Lintas Timur di wilayah Pelalawan saat ini terus melaksanakan razia pemeriksaan kenderaan bermotor di jalan untuk menangkap pelaku.

"Saat ini kita terus memburu pelaku. Dan Anggota dilapangan juga sudah mendatangi tempat kejadian untuk mengumpulkan bukti-bukti," tandasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index