45 Stand Bazar Semarakkan MTQ XVI

45 Stand Bazar Semarakkan MTQ XVI
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Hj Misnarni Syamsuar tinjau stand bazar MTQ

SIAK (RA) - Bazar merupakan sarana untuk mempromosikan produk-produk unggulan yang terdapat di daerah. Selain itu, juga sebagai wadah menyampaian informasi pembangunan di daerah. Untuk itu, keberadaan stand bazar sangat dibutuhkan agar informasi pembangunan bisa diketahui.  

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Siak Drs H Alfesri MSi saat menyampaikan pengarahan pada pembukaan stand bazar MTQ ke-XVI  tingkat Kabupaten Siak yang dipusatkan di halaman di Pondok Pesantren Gontor 14, Kecamatan Sungai Mandau, Kamis (14/7).

Dikatakan Wabup, keberadaan bazar juga bertujuan memberi ruang kepada penggiat ekonomi kecil dan menengah terhadap apa yang telah mereka hasilkan dalam meningkat ekonomi masyarakat.

"Dengan demikian keberadaan 45 stand bazar di ajang  MTQ ini tentunya telah membuka ruang seluas-sepuasnya kepada setiap masyarakat yang telah menghasilkan produk-produk unggul lokal untuk dipasarkan. Jadikanlah bazar ini sebagai estafet informasi bahwa di Kabupaten Siak cukup banyak hasil-hasil kerajian an ataupun sejumlah produk ekonomi yang belum tersentuh oleh pasar," ujar Alfedri.                   

Dikatakan, jika produk tersebut mampu merebut hati pasar ,makanya  peluang bagi masyarakat untuk kantong-kantong penghasilan sangat terbuka lebar. Ini lah bagian dari tujuan penyediaan stand bazar. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index